Resep SoTo Ayam Kudus🍲 Yang Gurih

SoTo Ayam Kudus🍲. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Soto Ayam Asli Kudus Pak Denuh, Indonesia yet. Be one of the first to write a. Cara mudah membuat Resep Soto Kudus Asli Ayam yang Enak.

SoTo Ayam Kudus🍲 Resep Soto Ayam Kudus - Kudus selain terkenal sebagai kota yang religius, ternyata juga terkenal dengan berbagai menu kuliner khasnya. Soto ayam kudus merupakan resep masakan indonesia asli yang cukup terkenal. Banyak rumah makan yang menyediakan menu soto ayam dari kudus ini. Cara membuatnya cukup mudah SoTo Ayam Kudus🍲 menggunakan 23 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan SoTo Ayam Kudus🍲

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung.
  2. Siapkan 2 liter air.
  3. Dibutuhkan Bumbu yg dihaluskan :.
  4. Dibutuhkan 5 siung bawang merah.
  5. Dibutuhkan 6 siung bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdm ketumbar.
  7. Dibutuhkan 1 sdt merica.
  8. Siapkan 1/4 jinten.
  9. Siapkan 4 buah miri.
  10. Siapkan 2 sdm garam.
  11. Dibutuhkan Bumbu lainnya:.
  12. Siapkan 3 cm jahe, memarkan.
  13. Siapkan 2 batang serai, memarkan.
  14. Dibutuhkan 5 siung bawang putih, iris2, goreng.
  15. Dibutuhkan 2 sdt gula.
  16. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk (jika suka).
  17. Siapkan Bahan pelengkap :.
  18. Dibutuhkan Nasi hangat.
  19. Siapkan 150 gr touge, seduh air panas.
  20. Dibutuhkan 3 butir telur rebus, belah 4.
  21. Dibutuhkan 3 tangkai seledri, iris halus.
  22. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  23. Siapkan 3 buah jeruk limau, peras airnya.

Resep masakan soto kudus menggunakan bahan utama daging sapi / kerbau dan dapat juga dengan suwiran daging ayam sama. Selain suwiran daging ayam, semangkuk soto Kudus juga terisi dengan taoge dan telur rebus. Soto ini bisa dijadikan sebagai salah satu kreasi hidangan lezat untuk keluarga Anda di rumah. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Langkah Pembuatan SoTo Ayam Kudus🍲

  1. Rebus air hingga mendidih. Masukkan ayam, rebus hingga matang..
  2. Tumis bumbu yg dihaluskan bersama jahe dan serai sampai matang..
  3. Masukkan ke dalam rebusan ayam. Tambahin bawang putih goreng, garam dan kaldu bubuk. Masak hingga bumbu meresap. Angkat daging ayam lalu suwir suwir..
  4. Siapkan nasi secukupnya didalam mangkuk. Beri ayam suwir, touge, telur rebus, seledri, kecap manis dan air Jeruk. Siram dengan kuah soto, hidangkan dalam keadaan panas..

Soto ayam kudus tidak hanya ditemukan di daerah asalnya ( kota kudus ), bahkan di ibu kota jakarta telah banyak berdiri restoran dan warung yang Ada keunikan tersediri cita rasa soto ayam kudus dibandingkan dengan resep soto ayam lainnya seperti soto lamongan dari jawa timur, pelajari. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. Resep Soto Ayam - Kalau kita berbicara mengenai masakan nusantara, pasti akan ada banyak pilihan makanan mulai dari yang pedas hingga yang memiliki ciri khas gurih dan manis dari sabang sampai merauke. You have made the following selection in the MAPS.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep SoTo Ayam Kudus🍲 Yang Gurih"

Posting Komentar

close