Resep Lodeh tempe teri cabe Ijo Yang Renyah

Lodeh tempe teri cabe Ijo. SAYUR TEMPE CABE HIJAU KHAS GUNUNGKIDUL Follow me Fb marina kurnia IG @marinakurniaa. Sayur lodeh is Indonesian vegetable stew in coconut milk.

Lodeh tempe teri cabe Ijo Tak heran warung ini selalu ramai oleh pengunjung, karena perpaduan rasa gurih pedas dari sayur lodeh, manis gurihnya beragam lauk tersebut, menghadirkan sensasi. Ikan teri juga sangat mudah didapatkan, bisa anda temukan di pasar tradisional maupun supermarket. Makan bersama dengan keluarga akan sangat istimewa dengan menghidangkan masakan ikan teri tempoyak cabai ijo ini. Cara membuatnya tidak susah Lodeh tempe teri cabe Ijo menggunakan 11 bahan dan 2 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lodeh tempe teri cabe Ijo

  1. Dibutuhkan 1 papan besar Tempe.
  2. Dibutuhkan 1/2 ons Teri.
  3. Siapkan 1/2 ons Cabe hijau kecil.
  4. Dibutuhkan Bumbu.
  5. Dibutuhkan 3 biji cabe merah kecil.
  6. Dibutuhkan 6 biji cabe merah besar.
  7. Siapkan secukupnya Santan kara.
  8. Siapkan secukupnya Lengkuas.
  9. Siapkan 4 daun salam.
  10. Siapkan 3 siung baput 4 siung bamer.
  11. Dibutuhkan Gula,garam,roico air untuk kuah.

Hitta stockbilder i HD på Sayur Tempe Cabe Ijo Santan Tempeh och miljontals andra royaltyfria stockbilder, illustrationer och vektorer i Shutterstocks samling. Tusentals nya, högkvalitativa bilder läggs till varje dag. Ini resep tempe mendoan andalanku, anakku suka banget! Nah, kalau bunda lagi pengen makan tempe mendoan, tapi nggak ada yang jual, bisa cob.

Langkah Pembuatan Lodeh tempe teri cabe Ijo

  1. Potong tempe Kotak kecil / memanjang juga Bisa. ulek Bahan Bumbu kecuali daun salam, lengkuas, gula & roico.
  2. Tumis sebentar bumbu sampai harum masukan Teri, lengkuas & tempe tumis sebentar lalu tuang air biarkan sampai mendidih masukan daun salam, cabe hijau, santan, tambah gula & penyedap. Tggu sampai Mendidih kecilkan api biarkan bumbu meresap ke dalam tempe, bila di rasa ckup matikan. Bisa Di sajikan. masakan rumahan Yg mudah di dapat & simpel...

Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe orek cabe ijo, resep orek tempe spesial, resep orek Cara membuat kering tempe adalah potong potong tempe ukuran kecil, goreng dengan setengah matang, kemudian gongseng bumbunya dan masukkan.. Rabus ceker ayam sampai matang. b. Masukkan tempe, tahu, lombok ijo dan semua bahan bumbu. c. Setelah tempe tahu matang dan ceker empuk, masukkan jamur tiram, kacang panjang dan santan kental. d. Tempe dan ikan teri ✅ bisa diolah menjadi pepes atau botok yang enak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Lodeh tempe teri cabe Ijo Yang Renyah"

Posting Komentar

close