Langkah Membuat Sayur bening labu parang daun katuk Legit dan Nikmat

Sayur bening labu parang daun katuk. Lihat juga resep Sayur bening daun katuk enak lainnya. Wortel, oyong, Daun katuk, jagung manis, labu siam, daun salam, Garam, Ketumbar. Daun katuk merupakan salah satu sayuran favorit saya, apalagi jika dimasak bening seperti ini.

Sayur bening labu parang daun katuk Berikut resepi sayur daun katuk kuah bening tanpa santan sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan. Sayur bening atau sop bening ada banyak jenisnya seperti sayur bening jagung, sayur bening sawi, sayur bening Tambahkan labu siam, wortel, gula pasir dan juga garam. Cara Membuat Sayur Bening Katuk dan Oyong : Rebus temu kunci dengan air bersama cabe merah, bawang merah. Cara membuatnya tidak sulit Sayur bening labu parang daun katuk menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur bening labu parang daun katuk

  1. Dibutuhkan 250 gram labu parang.
  2. Dibutuhkan 150 g daun katuk.
  3. Siapkan 100 gram kacang panjang.
  4. Dibutuhkan 1 buah tomat kecil.
  5. Dibutuhkan 3 butir bawang merah.
  6. Dibutuhkan secukupnya Garam dan tertulis.
  7. Dibutuhkan 700 gram air.

Jangan sampai kita kekurangan asupan makanan bergizi saat cuaca tidak menentu. Yuk, sajikan Sayur Bening Daun Katuk Kacang Merah untuk menu berkuahnya. Labu parang merupakan salah satu jenis labu yang paling banyak ditemukan di Indonesia karena sering dibuat campuran sayur bening atau untuk campuran cake dan agar-agar. Rasanya yang enak serta teksturnya yang berserat membuat labu parang menjadi salah satu makanan favorit. sayur bening labu cina bayam dengan bumbu ulek dengan aroma segar adalah sayur khas tradisional indonesia yang sehat dan.

Cara Pembuatan Sayur bening labu parang daun katuk

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan.
  2. Bersihkan daun katuk, potong-potong kacang panjang, dan labu, serta tomat dan Bawang diiris.
  3. Masak air di panci, setelah mendidih masukkan labu tutup kembali.
  4. Setelah labu setengah matang, masukkan kacang panjang, menyusul kemudian daun katuk tomat dan bawang merah.
  5. Aduk rata beri garam dan bumbu kaldu, icip-icip rasa, setelah pas matikan kompor, sayur bening siap dihidangkan.

Manfaat sayur bening ternyata sangat banyak sekali. Sayur berbumbu kencur ini bisa mengatasi kanker dan gangguan jantung, loh! Namun yang umumnya dijumpai adalah sayur bening bayam karena daun katuk memang cukup sulit didapat di pasaran. Lalu perihal rasa dari sayur bening tentu. Kebanyakan para ibu mengolah daun katuk sebagai sayur bening, seperti bayam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Sayur bening labu parang daun katuk Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close