Resep Semur kentang telur Yang Enak

Semur kentang telur. Selain dengan tahu, bumbu semur telur juga bisa kita kombinasikan dengan kentang rebus. Bahkan mungkin lebih terkenal dan lebih enak resep semur telur kentang daripada semur telur tahu. Brilio.net - Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Nusantara.

Semur kentang telur Masukkan telur rebus, kecap manis, garam, gula merah. Haluskan bahan bumbu halus dengan blender/ulekan. Tambahkan sedikit kaldu sapi bubuk dan tunggu hingga mengental. Cara membuatnya tidak susah Semur kentang telur menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Semur kentang telur

  1. Siapkan 8 btr telur ayam (rebus).
  2. Siapkan 2 bh kentang yg agak besar (potong).
  3. Dibutuhkan 3 bh bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1 bh bawang merah.
  5. Dibutuhkan 2 bh kemiri.
  6. Dibutuhkan 2 sdt ketumbar.
  7. Dibutuhkan 2 lbr Daun salam.
  8. Siapkan 7 sdm minyak goreng.
  9. Siapkan 2 gls air.
  10. Siapkan 2 sdt garam.
  11. Siapkan 1 sdt gula jawa.
  12. Siapkan 10 sdm kecap.

Untuk semur yang menggunakan telur, maka rebus telur hingga matang kemudian goreng sebentar hingga berkulit. Berikut resep semur berbahan telur dan kentang sebagai menu yang dapat anda pilih jikalau ingin menyantap enaknya kuah dari masakan semur. Resep Semur Telur - Telur adalah salah satu lauk yang sederhana untuk menu sahur. Telur bisa diolah menjadi berbagai hidangan menu yang nikmat, salah satunya yaitu semur telur bulat.

Langkah Pembuatan Semur kentang telur

  1. Haluskan bumbu kecuali daun salam. Kupas telur yg sudah direbus, potong2 kentang yg sudah dikupas & dicuci bersih.
  2. Panaskan minyak, Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daun salam. Aduk sampai menguning. Tuang air aduk biarkan mendidih.
  3. Masukkan telur & kentang. Beri garam, gula jawa & kecap.
  4. Biarkan sampai meresap & airnya berkurang. Test rasa. Jika sudah pas, angkat. Siap disajikan.

Resep Semur Kentang Tahu, Lauk Sederhana dan Favorit Sepanjang Masa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur kentang tahu, lauk pendamping nasi putih, nasi uduk, maupun. Variasi lain dari resep Semur Telur Pedas Petai Cina, adalah resep Semur Telur Puyuh Petai, yang menggunakan petai biasa dan tanpa belimbing wuluh maupun bunga kecombrang. Telur juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Semur kentang telur Yang Enak"

Posting Komentar

close