Resep Roti Tawar Yang Gurih

Roti Tawar. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Lihat juga resep Risol Sosis Roti Tawar enak lainnya.

Roti Tawar Pernah nggak, sih, mengalami punya roti tawar yang hampir kedaluwarsa? Roti tawar juga sangat mudah ditemukan di tempat-tempat seperti warung, pasar, dan supermarket. Karena tidak menggunakan pengawet, roti tawar buatan sendiri tentu lebih menyehatkan. Cara membuatnya tidak sulit Roti Tawar menggunakan 8 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti Tawar

  1. Siapkan Bahan :.
  2. Siapkan 500 gr tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 50 gr gula pasir.
  4. Dibutuhkan 30 gr butter.
  5. Siapkan 6 gr ragi instan.
  6. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  7. Dibutuhkan 1 butir telur ayam.
  8. Dibutuhkan 250 ml susu cair dingin (suhu kulkas).

Roti tawar merupakan salah satu jenis kue dengan bahan utama tepung terigu yang terbebas dari bahan pengawet apapun, sehingga roti tawar ini sangat sehat untuk dikonsumsi semua usia. Roti tawar dapat diganti dengan croissant, tortilla sheet untuk membuat wrap, atau jenis roti lainnya. Panggang roti hingga warnanya coklat keemasan. Roti tawar merupakan roti putih yang banyak dijual di pasar dan minimarket.

Cara Pembuatan Roti Tawar

  1. Siapkan bahan sesuai takaran resep.
  2. Dalam wadah campur tepung, ragi, telur dan gula pasir. Uleni.
  3. Tambahkan susu sedikit demi sedikit, kemudian masukkan garam dan butter. Uleni hingga kalis elastis.
  4. Setelah kalis dan tidak lengket ditangan, tutup dengan kain bersih. Proofing selama 60 menit atau hingga mengembang dua kali lipat.
  5. Setelah mengembang tinju adonan, ulen sebentar saja kemudian masukkan dalam loyang. Tutup loyang dan proofing lagi selama 30 menit.
  6. Panggang adonan selama 20-30 menit atau hingga matang kecoklatan dengan suhu 180'C.
  7. Setelah matang segera lepaskan dari loyang, oles dengan margarin setiap sisinya kemudian biarkan dingin suhu ruang.
  8. Setelah benar² dingin, potong menjadi 16 bagian. Sajikan dengan olesan selai atau coklat sesuai selera.

Pembeli dari roti tawar ini sangatlah banyak sekali karena roti ini ternyata lebih praktis di sajikan di bandingkan kue lainnya. Khasiat.co.id - Roti tawar merupakan salah satu rotih putih yang banyak di jual di pasar serta minimarket. Kemudian roti tawar biasanya di konsumsi pada pagi hari sebagai sarapan. Roti tawar bisa menjadi makanan instan yang siap disantap kapanpun, terutama di pagi hari. Roti ini dibuat dari roti yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti Tawar Yang Gurih"

Posting Komentar

close