Langkah Membuat Biji salak labu kuning 😊 Legit dan Nikmat

Biji salak labu kuning 😊. Bubur candil biasanya Dibuat dengan tepung ketan,tp ada pula yg dibuat dengan tepung kanji atau tapioka dan campuran Umbi-umbian. Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Kuning Special : Langkah pertama kukus ubi sampai matang dan. Kalian tentunya tahu kolak berbentuk biji salak, tapi kali ini biji salak ini berbahan dasar labu kuning! yuk coba buat. __ biji salak ubi kuning.

Biji salak labu kuning 😊 Bubur biji salak literally means snake fruit's stone/seed porridge. It's one of the traditional Indonesian food made of tapioca starch mix with ketela/ ubi jalar (same to sweet potatoes). Biji labu kuning penuh dengan rasa dan vitamin, membuatnya sehat "dan" menyenangkan sebagai camilan (kudapan). Cara membuatnya tidak sulit Biji salak labu kuning 😊 menggunakan 14 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Biji salak labu kuning 😊

  1. Siapkan 200 gram tepung tapioka.
  2. Dibutuhkan 300 gram labu kuning (stlah dikupas kulitnya).
  3. Siapkan 1/4 sdt garam.
  4. Siapkan 1250 ml air bisa dikurangin kalau kebanyakan.
  5. Dibutuhkan Bahan kuah gula merah :.
  6. Siapkan 250 gram gula merah.
  7. Siapkan 3 sdm gula pasir(sesuai selera kalau kurang manis boleh ditambah.
  8. Dibutuhkan 1 lembar daun pandan simpul.
  9. Dibutuhkan 150 ml air.
  10. Dibutuhkan 3 sdm tepung tapioka larutkan di air.
  11. Dibutuhkan Bahan kuah santan :.
  12. Dibutuhkan 250 ml santan(kara +air).
  13. Dibutuhkan Sjumput garam.
  14. Dibutuhkan 1 lembar daun pandan simpulkan.

Hanya pastikan Anda mengunyahnya dengan baik. Bacalah dua cara memakan biji labu kuning ini, demikian pula beberapa saran resepnya. Kolak biji salak memang salah satu jenis takjil berbuka puasa yang populer dan banyak disukai. Rasa yang manis dan tekstur bola bola ubi merah Bikin kolak seuprit aja buat si anak ngemil πŸ˜„. kalau mau bikin banyak tinggal dikali aja resepnya ya moms.

Cara Pembuatan Biji salak labu kuning 😊

  1. Kupas labu dan timbang cuci bersih lalu kukus sampai matang 😊.
  2. Setelah empuk haluskan mengunakan garpu..stlah halus campur ke tepung tapioka dan kasih sdikit garam uleni sampai bisa di pulung dan dibentuk....
  3. Didihkan air 1250 ml....stelah mendidih adonan tadi bulatkan dan di masukkan ke panci...jgn di aduk ya biar g pecah tunggu sampai mengapung baru di aduk 😊.
  4. Sembari menungg mateng kita masak kuah gula dlu ya...masukan gula merah gula putih daun pandan sdikit garam sampai gula larut....
  5. Tuang gula ke panci sembari disaring ya biar kotoran pada gula g ikut masuk πŸ˜ƒ...aduk sampai rata kemudian masukkan larutan tapioka ke panci aduk rata...stlh mndidih matikan kompor.
  6. Omegod sampai ketingalan kuah santen nya...masukkan ke panci kara,air,daun pandan,sjumput garam masak sampai mndidih y dgn api kecil sembari di aduk biar g pecah santen nya 😊😊😊 slmat mncoba bunda bunda 😊.

Kolak Biji Salak Labu Kuning by lailafebriana. Manfaat biji labu kuning didasari oleh banyaknya kandungan nutrisi dalam biji buah ini, baik itu mineral, vitamin, dan juga lemak alami. Khasiat.co.id - Biji labu kuning bentuknya pipih dengan warna putih keunguan yang cerah. Buah labu kuning sendiri menjadi buah labu favorit karena. Cara memasak kolak labu kuning : Campur semua bahan yang sudah disiapkan ke dalam panci, aduk rata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Biji salak labu kuning 😊 Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close