Resep Rujak kangkung has cirebon Legit dan Nikmat

Rujak kangkung has cirebon. Kangkung dan toge plus tempe campur sambel. enak pas cuaca dingin di tambah kerupuk. Yap rujak kangkung ,siapa sih sih yang ga. Wah, mereka yang suka dengan masakan olahan dari bahan sayuran bisa mencoba salah satu dari makanan khas dari Meskipun terlihat mirip dengan plecing kangkung, namun Rujak Kangkung dari Cirebon ini berbeda.

Rujak kangkung has cirebon Rujak kangkung ini menggunakan kangkung yang sudah direbus. Kemudian disiram dengan bumbu rujak yang sudah dicampur dengan terasi khas Cirebon. Warna sambal rujaknya umumnya berwarna merah, berbeda dengan plecing kangkung yang menggunakan sambal kacang. Cara membuatnya cukup mudah Rujak kangkung has cirebon menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Rujak kangkung has cirebon

  1. Siapkan 1 ikat kangkung.
  2. Siapkan Toge.
  3. Dibutuhkan Timun.
  4. Siapkan 9 cabe rawit.
  5. Dibutuhkan 2 cm terasi bakar/di panggang.
  6. Siapkan 4 balok kecil gula merah.
  7. Siapkan 3 saset kecil asem/kira kira 1 sdm asem item.
  8. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  9. Siapkan Air putih secukupnya untuk masak dan sambal asamnya.

Namun rujak kangkung ini benar-benar kangkung yang disantap dengan sambal rujak buah. Walau terdengar aneh namun tidak membuat saya ragu untuk mengambil seporsi kangkung dengan kucuran sambal Kembali ke rujak kangkung, makanan ini mudah, murah, minim kalori, dan menyehatkan. Sesuai namanya, rujak kangkung adalah panganan khas yang berbahan utama sayuran kangkung. Menyantap rujak kangkung harus ditemani dengan nasi putih.

Langkah Pembuatan Rujak kangkung has cirebon

  1. Petikin kangkung selera, cuci tiruskan, cuci toge, timun.
  2. Rebus kangkung smpai mpuk daunnya saja batangnya masih kres"saya suka tidak terlalu matang,togenya juga cukup deredam air panas trus tiriakan di tata di piring.
  3. Cabe rawit boleh mentah atau rebus,tapi biasnya kalau rebus jdi ga terlalu pedas, kalau merah terasa pedas suka suka ya,,,, ulek cabe,garam, asam,gul Merah,terasi,ulek sampai halus kasih air sedikit saja kalau udah cukup kental tes rasa sajikan dengan toping timunya mentah saja.

Tak perlu pakai sambal tambahan karena rujak kangkung sudah memberikan rasa asam pedas yang bisa membantu. Rujak kangkung ternyata cukup populer juga di beberapa daerah sekitar Cirebon seperti Brebes, Tegal dan kota asalnya Kuningan. Rujak kangkung menggunakan bahan utama kangkung yang sudah direbus, setelah itu disiram dengan bumbu rujak yang dibalut terasi khas Cirebon. Meski sekilas makanan ini mirip dengan plecing kangkung namun ada yang membuatnya berbeda yaitu warna sambalnya yang kemerahan, bebeda. Rujak Kangkung Cibingbin berbahan dasar kangkung yang direbus kemudian disiram sambal terasi yang diracik khusus oleh warung Rujak Rujak kangkung adalah salah satu jajanan pinggir jalan yang sering kita jumpai dengan rahasia resep sambal rujak kangkung yang lezat dengan rasa gurih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Rujak kangkung has cirebon Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close