Resep Gemblong gula merah Yang Gurih

Gemblong gula merah. Kue tradisional ini namanya Gemblong, terbuat dari tepung ketan putih. Tekstur luar garing, tp dalamnya lembuttt. Dengan tambahan jahe dan gula merah jadilah penganan yang hangat dan enak.

Gemblong gula merah Kemudian larutkan gula merah dan gula pasir dalam air, lalu masukan pandan sambil diaduk supaya cepat larut dan tercampur merata. Bahan ini disiapkan sebagai pelapis kue. Aduk cepat hingga seluruh permukaan gemblong terlapisi gula. Cara membuatnya tidak susah Gemblong gula merah menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Gemblong gula merah

  1. Dibutuhkan 11 sdm tepung ketan.
  2. Dibutuhkan 4 sdm tepung beras.
  3. Siapkan Sedikit garam.
  4. Dibutuhkan 100 gr kelapa parut.
  5. Siapkan Air secukup nya.
  6. Dibutuhkan Bahan balutan gula.
  7. Siapkan 2 keping gulmer.
  8. Siapkan 50 ml Air.

Ketan Gemblong adalah cemilan tradisional atau jajanan pasar yang mempunyai bentuk seperti bola lonjong yang dilumuri dengan gula merah atau besta dan terbuat dari tepung beras ketan dan ketan. Kue gemblong merupakan salah satu jajanan khas Nusantara yang berbahan dasar tepung ketan dengan diberikan lapisan gula merah. Sayangnya, saat ini keberadaan kue gemblong sudah. Masak gula pasir, gula merah, daun pandan, garam, dan.

Langkah Pembuatan Gemblong gula merah

  1. Campur semua bahan gemblong beri air sedikit2 sampai adonan bisa di bentuk.
  2. Setelah di bentuk..goreng api kecil...
  3. Buat balutan gula..gulmer di sisir lalu masak di teflon biatkan meleleh setelah meleleh masukan air..tunggu sampai gula berbusa busa..masukan.gemblong aduk terus sampai gula kering.

Gemblong merupakan makanan tradisional yang dibuat dari ketan dan lapisan gula merah yang sangat legit. Yuk simak resep gemblong tersebut di sini. Cara membuat gula merah - Gula merah biasanya dibuat dari tanaman aren. Nira yang dihasilkan tanaman aren didapat dari penyadapan tonggol bunga jantan. Kualitas produk gula merah yang baik, harus dikemas baik pula.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Gemblong gula merah Yang Gurih"

Posting Komentar

close