Resep Sawi Bakso Kuah Simpel ala Anak Kos Yang Enak

Sawi Bakso Kuah Simpel ala Anak Kos. Sebagai anak kos penting untuk mengonsumsi makanan sehat. Tidak melulu yang mahal, namun Cara memasak: - Goreng bakso sisihkan - Goreng telur kemudian orak arik - Tumis bumbu yang Aduk-aduk hingga kuah mendidih masukkan maizena, aduk-aduk - Masukkan sawi, kembang kol. Cara membuat kuah bakso sederhana yang enak dan sedap tanpa daging.

Sawi Bakso Kuah Simpel ala Anak Kos Berikut resep dan cara membuat sup jagung simpel ala anak kos. Masak hingga wortel dan jagung menjadi empuk. Baca Juga: Resep Sup Tahu Bakso, Bikin Tubuh Jadi Lebih Tenang dan Rileks. Cara membuatnya cukup mudah Sawi Bakso Kuah Simpel ala Anak Kos menggunakan 8 bahan dan 9 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sawi Bakso Kuah Simpel ala Anak Kos

  1. Siapkan 1 ikat sayur sawi hijau.
  2. Siapkan 10 biji bakso daging.
  3. Siapkan 1 siung bawang putih.
  4. Dibutuhkan 2 siung bawang merah.
  5. Siapkan 2 buah cabai rawit.
  6. Dibutuhkan Secukupnya lada, penyedap rasa, garam dan gula.
  7. Dibutuhkan Secukupnya minyak goreng.
  8. Siapkan Secukupnya air.

Baca Juga: Resep Lumpiah Basah Ala Anak Kos yang Enak untuk Buka Puasa! Saat tidak tinggal bersama orang tua, kamu juga dituntut mempunyai tanggung jawab yang lebih baik untuk diri kamu sendiri ataupun orang di sekitarmu. Tapi, untuk masalah kuliner versi anak kost, kamu nggak perlu khawatir, karena Quipper Video Blog bakalan berbagi resep makanan yang tepat buat. Selain mudah membuatnya, menu makanan ala anak kost ini cocok dinikmati yang sedang diet.

Langkah Pembuatan Sawi Bakso Kuah Simpel ala Anak Kos

  1. Potong sawi lali cuci sampai bersih.
  2. Potong bakso menjadi 3 bagian.
  3. Kupas bawang putih dan bawang merah lalu cuci bersih bersama cabai rawit, kemudian iris tipis.
  4. Panaskan sedikit minyak dengan menggunakan api sedang, tumis bawang putih, bawang merah dan cabai rawit hingga harum.
  5. Masukkan potongan bakso lalu tumis sebentar.
  6. Masukkan sayur sawi tumis hingga layu.
  7. Tambahkan air secukupnya, kemudian tambahkan lada, penyedap rasa, garam dan gula secukupnya.
  8. Aduk hingga rata dan koreksi rasa.
  9. Makanan siap dihidangkan.

Menu makanan kedua yang bisa dicoba anak kost adalah bakso kuah. Makanan ini juga bisa dibuat menggunakan rice cooker. Tak perlu ribet, menu makanan keempat ala anak kost ini sangat simpel. Selain dijadikan pelengkap bakso atau bakmi, pangsit basah dengan isian udang dan ayam ini juga sudah lezat bila disantap dengan kuah kaldu panas. Anda bisa tambahkan sawi hijau atau bokcoy untuk sayurnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sawi Bakso Kuah Simpel ala Anak Kos Yang Enak"

Posting Komentar

close