Resep Cilok Kekinian

Cilok. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Lihat juga resep Cilok enak anti gagal, Cilok enak lainnya. Узнать причину. Закрыть.

Cilok Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu cemilan sederhana terbuat dari. Cilok menjadi camilan favorit bagi semua kalangan. Rasanya yang gurih dan kenyal sangat menggugah selera. Cara membuatnya cukup mudah Cilok menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok

  1. Dibutuhkan 150 sagu.
  2. Siapkan 50 gr terigu.
  3. Siapkan 1/4 sdt garam.
  4. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  5. Dibutuhkan 1 sdt penyedap.
  6. Siapkan 200 ml air panas.
  7. Siapkan kecap.
  8. Siapkan bumbu kacang.
  9. Siapkan 1 bungkus kacang goreng.
  10. Siapkan garam.
  11. Siapkan 1 buah cabe merah goreng.
  12. Siapkan 1 sdt gula merah.
  13. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  14. Siapkan 1 butir asam Jawa.

Bagaimana resep dan cara membuat cilok? Resep Cara Membuat Cilok - Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Makanan ini juga termasuk ke dalam makanan yang paling mudah dan sederhana cara pembuatannya. cilok. You need a way to make the right cilok so that the taste and aroma become one of the delicious Therefore, as a curious person, please try this cilok recipe.

Cara Pembuatan Cilok

  1. Siapkan bahan, campur sagu, terigu, garam, lada bubuk dan penyedap. tambah air panas..
  2. Aduk, ulen..
  3. Bulatkan adonan dan masukkan ke dalam air mendidih hingga mengambang. tiriskan..
  4. Haluskan bumbu kacang, beri air. masukkan cilok, aduk..
  5. Rambah kecap, siap disajikan. oke selamat mencoba..

To be able to try to make it, refer to the. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah kreasi resep cilok terenak dan cara membuatnya. Saat ini, cilok telah mencapai puncak popularitasnya. Resep Cilok - Cilok merupakan salah satu jajanan/ makanan tradisional Indonesia. Ada berbagai macam resep cilok agar cita rasa makanan berbentuk bulat ini tak monton.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok Kekinian"

Posting Komentar

close