Cara Membuat Pepes ayam dan ati ampla Legit dan Nikmat

Pepes ayam dan ati ampla. Nasi pepes dengan isian ati ampela dapat dibakar ataupun dikukus. Lihat juga resep Pepes pindang telur ayam enak lainnya. Resep Pepes Ayam - Menurut Wikipedia, pepes atau pais merupakan ciri khas Jawa (Sunda) dalam mengolah bahan makanan dengan daun pisang untuk membungkus ikan beserta bumbunya.

Pepes ayam dan ati ampla Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google. Cara Membuat Resep Pepes Tahu Enak. Beberapa diantara kita pasti sering mendengar resep pepes. Cara membuatnya cukup mudah Pepes ayam dan ati ampla menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Pepes ayam dan ati ampla

  1. Siapkan 4 potong Ayam.
  2. Siapkan 8 potong Ati ampla.
  3. Siapkan Cabai rawit merah1/4(sesuai slera).
  4. Dibutuhkan 6 butir Kemiri.
  5. Dibutuhkan 2 tangkai Sereh.
  6. Siapkan 4 lembar Daun jeruk.
  7. Siapkan 4 lembar Daun salam.
  8. Siapkan Jahe,kunyit,ketumbar.
  9. Dibutuhkan Tomat.
  10. Siapkan Daun pisang.
  11. Siapkan 10 siung Bawang merah.
  12. Siapkan 5 siung Bawang putih.

Ya, hampir semua daerah di Indonesia mempunyai Dengan menggunakan bahan bahan alami yang tidak mempunya kandungan lemak dan kolesterol yang tinggi, pepes tahu memang menjadi trend. Resep Pepes Ayam enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Resep pepes ayam yang kami sajikan ini bisa menjadi hidangan lauk sahur yang praktis dan sehat.

Langkah Pembuatan Pepes ayam dan ati ampla

  1. Sangrai jahe,kunyit,lengkuas,kemiri,sereh,daun jeruk daun salam.
  2. Haluskan cabai,bawang merah bawang putih,ketumbar bubuk,kunyit,jahe,kemiri,sereh 1batang.
  3. Campur semua bahan yg dihaluskan dan yg tidak jangan lupa kasih garam,gula,dan penyedap,beri irisan tomat dan sereh aduk rata.
  4. Ambil daun isi denfan ayam 1potong dan ati ampla 2 pasang.
  5. Lalu kukus selama 1jam bila sudah bakar di atas teflon/bara api,siap di sajikan.

Diolah dengan cara dikukus menjadikan hidangan ini sehat karena minim penggunaan minyak. Variasi pemasakan pepes pun juga beraneka ragam, seperti pepes bumbu kuning atau putih. Pepes ala jawa timuran yang berbumbu tajam dan pedas atau pepes ala sunda yang berbumbu ringan dan sedikit manis. Pepes dengan bumbu halus atau pepes dengan bumbu iris, serta masih banyak lainnya. Resep Pepes Daging Ayam Infoikan.com Pernah membuat resep pepes ayam kemangi? atau ingin tau cara memasak pepes tahu yang enak?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Pepes ayam dan ati ampla Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close