Resep Soto ayam kuah santan🐔 Kekinian

Soto ayam kuah santan🐔. Ada Soto Lamongan, Soto Betawi, Soto Bogor, Soto Jawa Timur, Soto Medan dan masih banyak lagi lainnya. Dari beragam wilayah itu, soto juga masih terbagi jadi macam-macam kuah, seperti kuah kuning, santan dan bening. Untuk menu isian soto sesuai selera, kamu bisa memilih daging sapi.

Soto ayam kuah santan🐔 Meski pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning. Tuang santan air ke dalam tumisan ayam, masak terus dengan api yang tidak terlalu besar hingga ayam empuk, angkat ayam. Resep soto ayam kuah santan sebenarnya paling mantap jika menggunakan ayam kampung, sebagaimana bunda tahu bahwa ayam kampung mempunyai kaldu yang lumayan banyak dan limpahan kaldu alami inilah yang menambah kelezatan cita rasa masakan soto bunda. Cara membuatnya cukup mudah Soto ayam kuah santan🐔 menggunakan 17 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto ayam kuah santan🐔

  1. Siapkan 250 gr ayam bagian dada.
  2. Dibutuhkan Bumbu halus:.
  3. Dibutuhkan 6 bh bawang merah.
  4. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 ruas kunyit.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt merica.
  8. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  9. Siapkan 2 bh kemiri.
  10. Siapkan Bumbu geprek:.
  11. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  12. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  13. Siapkan 1 sereh.
  14. Dibutuhkan 2 lembar daun jeruk.
  15. Dibutuhkan 1 bungkus santan kara.
  16. Dibutuhkan 1 batang daun bawang.
  17. Dibutuhkan 1 batang daun seledri.

Cara membuatnya pun sangat mudah dan bagi Resep dan Cara Membuat Soto Ayam Kuah Santan - Soto adalah salah satu masakan khas. Soto ayam dengan kuah santan yang sangat populer di Medan ini wajib untuk dicoba. Biasanya banyak yang menamainya soto ayam medan walaupun sebenarnya di daerah lain juga bisa ditemukan. Kalau sekilas, resep soto ayam santan ini sekilas memang mirip dengan soto betawi.

Langkah Pembuatan Soto ayam kuah santan🐔

  1. Haluskan bumbu halus,siapkan bumbu geprek.
  2. Didihkan air untuk merebus ayam,sambil merebus ayam tumis bumbu halus sampai wangi kemudian masukkan sereh daun jeruk lengkuas jahe.
  3. Setelah bumbu matang masukkan ke rebusan ayam tunggu sampai ayam matang.
  4. Setelah matang ayam angkat kemudian goreng,,masukkan santan ke kuah soto cek rasa.
  5. Tunggu mendidih sebentar matikan kompor,,kemudian bisa di racik soto nya..taruh bihun dimangkok,kol iris tipis kemudian suwiran ayam tuang kuah soto dikasih perasan jeruk nipis tmbah seger...selesai siap dihidangkan.

Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar. Keduanya juga menggunakan kunyit sehingga kuahnya berwarna kuning. Bedanya, soto Medan menggunakan santan sehingga tekstur kuahnya lebih kental dan berwarna kuning pekat. RESEP BUMBU SOTO AYAM KUAH SANTAN KUNING. Masak apa ya hari ini, itulah pertanyaan yang sering terlontar hampir setiap harinya atau mencari ide apalagi untuk menu seminggu atau sebulan kedapan bagi yang sudah terbiasa menyusun agenda dan daftar list menu makan keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto ayam kuah santan🐔 Kekinian"

Posting Komentar

close