Cara Membuat Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar Legit dan Nikmat

Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar. Karena menggunakan ikan patin, maka sayur ini mempunyai kuah yang berlemak. Penduduk Banjarmasin biasanya menambahkan campuran timun, kacang panjang, dan gol pada ikan patin gangan asam. Saat ingin disantap, ikan patin gangan asam lebih sedap jika ditambah dengan sambal acan.

Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar Kembali aku akan bikin buat menu makan siang yaitu resep sayur asam ikan patin. Lihat juga resep Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar enak lainnya! Lihat juga resep Sayur asam patin Aka gangan asam khas Banjar enak lainnya! Cara membuatnya tidak sulit Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar

  1. Siapkan 1 ekor ikan patin, bersihkan&potong sesuai selera.
  2. Dibutuhkan Bumbu halus.
  3. Dibutuhkan Bawang merah&putih @3siung.
  4. Siapkan Jahe.
  5. Dibutuhkan Kunyit.
  6. Siapkan Kemiri.
  7. Dibutuhkan Serai.
  8. Dibutuhkan Lengkuas.
  9. Dibutuhkan Topping.
  10. Siapkan Timun.
  11. Siapkan Kacang panjang.
  12. Dibutuhkan Tomat/belimbing wuluh.
  13. Siapkan Sawi.

Gangan asam merupakan sayur asamnya orang Banjar. Sayur ini berisi kacang, kubis, dan timun serta ditambah dengan ikan patin ataupun ikan haruan sebagai penyedap rasanya. Kandungan Ikan Patin dalam Gangan Asam. Kandungan ikan patin dalam gangan asam tidak hanya sebagai penambah rasa.

Langkah Pembuatan Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar

  1. Ulek bumbu halus.
  2. Masukkan air dan bumbu halus serta ikan&kacang panjang. Masak hingga mendidih.
  3. Kemudian masukkan timun dan tomat. Masak sedikit layu saja kedua sayur terakhir ini ya. Dan sajikan dgn sambal khas banjar. Sambal limau kuit🤤.

Ikan patin juga kandungan proteinnya yang tinggi. COM - Gangan Asam Banjar adalah salah satu sayur khas Kalimantan Selatan. Untuk membuat sayuran harus menggunakan ikan patin, ada juga yang menggunakan Ikan Haruan atau Ikan Gabus yang banyak ditemui di sungai-sungai Kalimantan Selatan. Resep Cara Membuat Sayur Asem Ikan Patin Khas Banjarmasin Resep sayur asem khas Banjarmasin ini sangatlah spesial karena terdapat ikan patin sebagai salah satu bahannya. Sayur asem khas Banjar dengan Ikan Patin muanteeebbb 😁 Menu buat sahur dan berbuka ditambah dengan ikan bakar dan sambal terasi 😍🤤 tentunya ini resep dari Bu Heny Rosita 😍 gak ragu ama resep beliau, auto berhasil 🤗 makasih banyak bu, pian inspirasi lun 😘 #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #Nge.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close