Cara Membuat SOP Tulang sapi seger dan sehat Untuk Pemula

SOP Tulang sapi seger dan sehat. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Karena bagian iga sapi ini hampir separuhnya terdiri dari tulang makanya kandungan kaldu dari Gunakan iga sapi yang masih segar dan baru dipotong supaya hasilnya lebih enak dan. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula.

SOP Tulang sapi seger dan sehat Bismillah, Sederhana dan sehat utk maksi keluarga hari ini cukup #merecook resep dari ummu #shakira_kitchen yg hasilnya maasyaaAllah rasa resto. sama seperti sop iga sapi, biasanya sop daging kambing banyak disajikan saat hari Namun bagi yang menyukai tulang, maka biasanya mereka membaut sop dari bahan Sop kambing kuah bening tidak hanya segar dan gurih saja, tetapi menurut beberapa.. Resep Masakan Sayur Sop Tulang Sapi Sederhana. Nmun tahukah Anda, ada satu resep yang merupakan menu spesial yang terbuat dari sayur sop, yaitu sop tulang sapi yang pasitinya enak dan nikmat. Cara membuatnya tidak susah SOP Tulang sapi seger dan sehat menggunakan 20 bahan dan 9 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan SOP Tulang sapi seger dan sehat

  1. Dibutuhkan 1 kg Tulang sapi.
  2. Siapkan Bumbu alus.
  3. Siapkan 7 buah bawang putih.
  4. Dibutuhkan 10 siung bawang merah.
  5. Siapkan 1/2 sdt Lada.
  6. Siapkan 1/2 sdt Ketumbar.
  7. Dibutuhkan 5 butir Kemiri.
  8. Dibutuhkan 2 ruas Kunyit.
  9. Dibutuhkan Bumbu geprek dan pelengkap.
  10. Dibutuhkan 3 lembar daun salam.
  11. Siapkan 2 Daun jeruk.
  12. Dibutuhkan 3 ruas Lengkuas.
  13. Dibutuhkan 2 ruas jahe.
  14. Dibutuhkan 2 batang Serai.
  15. Dibutuhkan Gula merah dikit aja.
  16. Siapkan secukupnya Garam.
  17. Siapkan 5 siung Bawang merah putih goreng masing².
  18. Siapkan Bumbu tambahan sesuai selera.
  19. Siapkan Cabe rawit utuh.
  20. Dibutuhkan Kecap.

Sop iga memang memiliki rasa yang gurih dan sangat lezat dimana iga sendiri hampir setengahnya terdiri dari tulang. Kami sarankan agar anda menggunakan iga sapi yang masih segar dan baru dipotong agar supaya bisa menghasilkan rasa yang lebih nikmat. Sop buntut sangat baik untuk kesehatan, karena mengandung mineral dan protein tinggi dari daging sapi. Sementara kuahnya yang kaya rempah akan membantu menghangatkan badan.

Cara Pembuatan SOP Tulang sapi seger dan sehat

  1. Cuci bersih tulang sapi.
  2. Masukkan tulang dengan air dingin, tunggu sampai mendidih.
  3. Kalau sudah mendidih, angkat tulangnya, tiriskan kemudian cuci lagi agar bekas darah dan sebagian lemaknya hilang..
  4. Air rebusan jangan dibuang, saring air rebusan dengan saringan teh atau sejenisnya, cuci pancinya biar bekas darah yang mendidih hilang..
  5. Masukkan kembali tulang dan air rebusan dalam panci..
  6. Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan ke rebusan tulang. Tambahkan garam, gula merah dan kecap (sesuai selera), tanpa penyedap yaaa...sudah cukup pake kaldu yang ada di rebusan tulang tadi..
  7. Masukkan bumbu geprek dan pelengkap, cicipin rasanya kalau sudah empuk, siap disantap. Kurang lebih 2 jam dengan api sedang dan panci tertutup. Kalau ingin cepat empuk bisa menambahkan baking powder ½ sdt, atau tengah buah NANAS yang biasanya dibuang..
  8. Ketika hampir matang, tambahkan bawang merah putih goreng. Tutup kembali panci sambil cek rasa sesuai selera..
  9. Siap dihidangkan.

Masih dilengkapi dengan wortel dan kentang yang baik untuk kesehatan pula. Penggunaan tulang iga sapi segar dan daging sapi pilihan membuat sayur sop tulang iga super ini begitu special dan rasanya maknyus. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Lihat juga resep Sayur Sop Segar enak lainnya. Sop Iga Sapi merupakan salah satu olahan kuliner yang memiliki cita rasa yang sangat enak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat SOP Tulang sapi seger dan sehat Untuk Pemula"

Posting Komentar

close