Resep Seblak kerupuk kering renyah super pedas Yang Gurih

Seblak kerupuk kering renyah super pedas. Hai guys,assalamu'alaikum Welcome back again in my video. . Menikmati pedasnya kerupuk basah dengan kuah yang pedas memang nikmat. Resep Seblak Kering Setan Super Pedas Khas Bandung Renyah Garing Sederhana Spesial Asli Enak.

Seblak kerupuk kering renyah super pedas Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa saja langkah pembuatan dan.. Kering Pedas Renyah - Seblak kering adalah satu dari beberapa varian jajanan seblak yang dapat anda nikmati sebagai cemilan pedas renyah. Bumbu berasa pedas adalah perpaduan yang tak bisa dipisahkan dari seblak baik itu seblak kering ataupun seblak basah. Cara membuatnya tidak susah Seblak kerupuk kering renyah super pedas menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Seblak kerupuk kering renyah super pedas

  1. Siapkan 1/2 kg kerupuk kemplang.
  2. Dibutuhkan 6 buah Cabe kriting.
  3. Siapkan 4 buah Cabe rawit.
  4. Dibutuhkan 3 siung Bawang putih.
  5. Siapkan 4 siung Bawang merah.
  6. Dibutuhkan 1 bks Penyedap rasa.
  7. Siapkan Gula putih 1/4 sdm atau sesuai selera.
  8. Dibutuhkan Daun jeruk 5 lembar (potong kecil2).

Hai. mana nih yang suka cemilan pedas? bikin kerupuk seblak di rumah yuk! kriukkk banget gurih pedesnya polll mantap bikin. Kerupuk seblak kering adalah makanan yang terbuat dari kerupuk bawang yang diolah dengan tambahan bumbu dapur seperti cabai, bawang, daun jeruk dan kencur sebagai rasa khas dari seblak. Resep Seblak kering super pedas, bisa buat ide usaha. CARA MEMBUAT KERUPUK JADI KERIPIK RENYAH - RESEPNYA KERUPUK SEBLAK Hallo temen temen semua, kali ini aku.

Langkah Pembuatan Seblak kerupuk kering renyah super pedas

  1. Rendam kerupuk di dalam minyak (tidak perlu dihidupkan kompornya jadi minyak dingin aja) sampai seluruh kerupuk terendam selama -+10 menit.
  2. Siapkan bumbu halusnya: haluskan cabe kriting, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih, beri minyak sedikit.
  3. Goreng kerupuknya dengan api kecil saja sambil terus diaduk kerupuknya sampai matang keseluruhan, lalu sisihkan sampai minyaknya turun.
  4. Panaskan bumbu halus dengan api kecil, masukan potongan daun jeruk biar harum, masukan penyedap rasa dan gula putih.
  5. Campurkan bumbu yg sudah dimasak dengan kerupuknya.

Seblak kering merupakan salah satu makanan khas Bandung, Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan renyah. Tambahan bumbu tabur pedas atau ulek menambah rasa makanan ini semakin spesial. Cara membuat seblak kering pun hampir mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Baso Aci dan Seblak Kerupuk Pedas dari Garut yang bikin ngiler. tidak percaya? Seblak super pedas dibuat dari tepung tapioka yang diolah dan digoreng secara tradisional dengan campuran ramuan bahan alami sehingga menghasilkan kerupuk seblak yang renyah, gurih dan tahan lama tanpa bahan pengawet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak kerupuk kering renyah super pedas Yang Gurih"

Posting Komentar

close