Resep Kimchi Lobak Yang Gurih

Kimchi Lobak. Lobak hasil panen segitu banyak mau diapain.??? Nih, mamak bikin KIMCHI LOBAK / KOREAN RADISH KIMCHI. Kimchi dengan bahan dasar lobak menjadi menu yang khas di Korea, yuk coba membuatnya kimchi yang enak ala rumahan dengan cara yang mudah.

Kimchi Lobak Jenis-jenis kimchi yang paling populer di antaranya adalah kimchi sawi dan kimchi lobak. Rasanya yang asam dan pedas siap mendampingi segala jenis makanan, baik itu kuliner lokal atau internasional. Kimchi makanan / masakan korea fresh made!! Cara membuatnya tidak sulit Kimchi Lobak menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kimchi Lobak

  1. Dibutuhkan 1 buah lobak.
  2. Dibutuhkan Gula.
  3. Siapkan Kecap ikan.
  4. Dibutuhkan Cabe bubuk (homemade).
  5. Dibutuhkan Jahe.
  6. Siapkan Bawang putih.

Banyak bahan yang bisa diolah menjadi kimchi ala Korea, salah satunya lobak sawi putih dan tentunya halal loh. Unduh gambar gratis tentang Chonggak Kimchi Lobak Korea dari perpustakaan Pixabay yang sangat banyak berupa gambar-gambar dan video. Nabak kimchi is a type of water kimchi that's made with thinly sliced radish squares and other vegetables. It is easy to make, yet deliciously refreshing!

Cara Pembuatan Kimchi Lobak

  1. Siapkan lobak. Cuci bersih. Kupas lalu potong2 selebar 1,5cm atau 2cm. Lalu potong seperti di gambar hingga berbentuk kubus2..
  2. Berikan garam pada lobak remas2.. diamkan selama 15 menit..
  3. Cuci bersih lobak. Berikan gula aduk rata. Diamkan sebentar, berikan parutan bawang putih Dan jahe, Berikan kecap ikan dan bubuk cabai Diamkan aduk rata selama 3 jam di kulkas agar dingin. Setelah 3 jam silahkan dinikmati. Fresh sekali.. jika mau agak asam boleh di fermentasi selama 1 Minggu baru di konsumsi..
  4. Saya suka yg fresh. Pakai nasi hangat dan ayam goreng tepung nikmat sekali.. resep ayam tepung juga sudah saya post sebelumnya. salam_makan.

Pesanan + jumlah : Tersedia varian : * Kimchi Sawi *Kimchi Lobak *Kimchi Campur (Sawi, Lobak dan Timun). kimchi yang dimasak langsung oleh chef dari korea semuanya dimasak dengan bumbu dan bahan dari korea dan pastinya juga halal menyesuaikan dengan penduduk indonesia Disarankan order. Nama kimchi lobak ini adalah kaktugi. Namun saya lebih suka langsung memasukkannya ke dalam akhirnya nemu resep kimchi yg gampang.sudah nyoba mbak bikin kimchi n pake lobak dan rada. Disebut chonggak kimchi karena menggunakan lobak beserta daun dan batangnya yang mirip ekor kuda. Kimchi ini menggunakan lobak yang berukuran kecil atau disebut chonggakmu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kimchi Lobak Yang Gurih"

Posting Komentar

close