Resep Sayur asem + ikan asin & sambal terasi Yang Enak

Sayur asem + ikan asin & sambal terasi. Orang pemalas yang suka nonton Anime, dan suka mengulur waktu, dan suka lupa dalam hal perjanjian, susah di percaya. tapi yang pasti bahwa mati dan hidup itu pasti. Sayur asem cocok dihidangkan bersama nasi, lauk tempe, tahu goreng atau ikan asin serta sambal terasi, pada cuaca panas terik. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya.

Sayur asem + ikan asin & sambal terasi Manfaat sayur asem, terutama vitamin B kompleks dan vitamin C akan membuat tubuh anda sehat. Apalagi jika memakannya dengan sambal dan ikan asin goreng. Sayur Asem sebenarnya sejenis sup khas Indonesia dengan ramuan bumbu berupa asam jawa dan bawang merah. Cara membuatnya tidak susah Sayur asem + ikan asin & sambal terasi menggunakan 19 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur asem + ikan asin & sambal terasi

  1. Dibutuhkan 1 ikat kacang panjang (potong2).
  2. Dibutuhkan Secukupnya melinjo & daunnya.
  3. Dibutuhkan 1 buah labu.
  4. Dibutuhkan 2 asam buah.
  5. Siapkan 2 buah jagung manis (potong).
  6. Dibutuhkan secukupnya Nangka & paya.
  7. Siapkan 2 ruas langkuas (geprek).
  8. Siapkan 2 lembar daun salam.
  9. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  10. Siapkan 3 siung bawang merah.
  11. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  12. Dibutuhkan 2 kemiri.
  13. Dibutuhkan Sdt terasi udang.
  14. Siapkan secukupnya Gula, garam, & sasa.
  15. Dibutuhkan Bahan Sambal terasi :.
  16. Dibutuhkan 7 buah Cabe merah keriting / rawit merah.
  17. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  18. Dibutuhkan 1/2 buah tomat.
  19. Dibutuhkan Sdt terasi udang.

Variasi sayur asem berdasarkan bahan-bahannya yaitu seperti sayur asem kangkung, sayur asem ikan asin dan masih banyak varian lainnya. Banyak yang beranggapan bahwa memasak ikan patin untuk dijadikan sayur asem itu sangat sulit. Sebelum ke resep sayur asem dari daerah yang terdapat di indonesia kenali dulu filosofi dari semangkuk sayur asem. Siapa sih yang tidak mengenal sayur asem atau sayur asam?

Langkah Pembuatan Sayur asem + ikan asin & sambal terasi

  1. Rebus air didalam panci kecil,masukkan bahan sampai matang..
  2. Setelah itu masukkan bumbu yg sudah dihaluskan,tambahkan gula garam & sasa sesuai selera..
  3. Cek rasa lalu,angkat dan hidangkan selagi hangat...
  4. Cara buat sambal terasi nya cukup goreng semua bahan sambal sebentar,lalu haluskan tambahkan garam gula & penyedap rasa secukup nya...

Sayur yang memiliki rasa gurih dan segar ini biasanya disajikan dengan nasi hangat, ikan asin, tahu, tempe, dan. Sayur asem atau sayur asam adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia. Saoal rasa masakan perpadauan asam dan manis ini sangatlah menyegarkan dan sangat cocok jika dipadukan dengan lauk kering lainnya seperti ikan goreng, ikan asin, tempe goreng, tahu goreng dan lalapan. Aneka resep sayur asem mantap sederhana asli khas jakarta, sunda, jawa timur, jawa tengah. Cara membuat bumbu masak sayur asem bening Dipadu dengan tempe goreng dan ikan asin serta sambal enak, wow mantap acara makan siang anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur asem + ikan asin & sambal terasi Yang Enak"

Posting Komentar

close