Resep Sup ayam kembang tahu Yang Renyah

Sup ayam kembang tahu. Sup yg satu ini disamping rasanya yg enak.seger dan gurih.bahan dan cara membuatnya jg sangat mudah. Resep sup ayam kembang tahu ini bisa menjadi referensi untuk anda ketika memilih menu makanan untuk keluarga. Cara Menyiapkan Bahan dan Membuat Bumbu Sup Ayam Kembang Tahu.

Sup ayam kembang tahu Sup ayam dikenal sebagai makanan asli Indonesia yang mudah dibuat karena menggunakan bahan yang sederhana. Seperti namanya, sayur Sup Ayam Kembang Tahu ini selain menggunakan ayam juga menggunakan kembang tahu atau kulit tahu sebagai bahan dasarnya. Ngomongin soal kulit tahu, sebetulnya darimana sih asalnya? Cara membuatnya tidak sulit Sup ayam kembang tahu menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sup ayam kembang tahu

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam kampung.
  2. Dibutuhkan 1 bungkus kembang tahu merk apa aja (saya cap bintang).
  3. Dibutuhkan 2 buah wortel brastagi (bole yg biasa).
  4. Dibutuhkan 4 buah baso sapi daging asap (bole baso apapun) baso ikan juga ok. Belah 4 kalau besar. Klo kecil belah 2.
  5. Siapkan 3-4 siung bawang putih cincang.
  6. Siapkan Secukupnya kecap asin, garam, merica, gula dan royko (boleh skip).
  7. Siapkan 1 sdt minyak wijen (boleh skip).

Kulit tahu dihasilkan dari endapan hasil merebus kedelai. Menambahkan kembang tahu pada sup ayam menjadikan sup lebih lezat. Bola ayam, campur ayam, putih telur, air es, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Lihat juga resep Sop ayam kembang tahu enak lainnya!

Langkah Pembuatan Sup ayam kembang tahu

  1. Cuci bersih ayam, saya presto agar empuk. Kurleb 25 menit. Rendam kembang tahu dengan air panas sampai empuk. Cuci lalu potong sesuai selera..
  2. Potong2 wortel lalu rebus 15 menit kemudian tutup (saya suka yg empuk). Tiriskan..
  3. Tumis bawang putih cincang dengan sedikit minyak. Sampai harum. Sisihkan.
  4. Setelah kuah ayam selesai di presto, masukkan bwg putih yg sudah di goreng, wortel, lalu bumbui. Garam, gula, kecap asin, lada, penyedap/royko, terakhir minyak wijen..
  5. Trus tes rasa deh. Makannya boleh di tambah kecap asin cabe rawit ya kalau mau pedes. 😊 saya pny minyaknya banyak dr ayam nya. Bkn dr minyak sayur/wijen ya. 😁.

Resep Sop Kembang Tahu Pas Banget Dimasak di Musim Hujan Sedang musim hujan pasti ingin makan yang hangat-hangat. Koreksi rasanya, terakhir masukkan daun bawang dan daun seledri, taburi bawang goreng. COM - Makan malam bersama keluarga memang tak bisa dilewatkan begitu saja. Berikut resep sup kembang tahu yang dilansir TribunStyle.com dari akun Instagram @syifa.nia. Sup ayam adalah sumber cairan, elektrolit, kalori, protein, vitamin, dan mineral yang baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sup ayam kembang tahu Yang Renyah"

Posting Komentar

close