Resep Nasi Lengko khas Cirebon Legit dan Nikmat

Nasi Lengko khas Cirebon. Nasi Lengko adalah salah satu makanannya tradisional yang berasal dari daerah CIREBON yang didalamnya terdapat tahu, tempe, daun kucai, timun, tauge, dan. Nasi lengko merupakan makanan khas dari berbagai daerah seperti daerah Tegal, Cirebon, Brebes, Indramayu dan lain sebagainya karena nasi lengko hampir. Nasi lengko atau sego lengko merupakan nasi bungkus khas Cirebon dimana di dalamnya terdapat nasi putih , tempe, tahu, potongan mentimun, tauge, daun kucai , taburan bawang goreng dan bumbu rujak yang pedas.

Nasi Lengko khas Cirebon Mulai dari tahu gejrot hingga nasi jamblang siap Karena lebih menggunakan beragam sayuran. Selain itu, adanya guyuran sambal kacang membuat citarasa Nasi Lengko menjadi beragam, tak terkecuali. Nasi lengko adalah sajian kuliner khas Cirebon yang terkenal selain makanan khas Cirebon docang. Cara membuatnya tidak susah Nasi Lengko khas Cirebon menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Nasi Lengko khas Cirebon

  1. Dibutuhkan Sambal kacang.
  2. Dibutuhkan 5 cabe rawit.
  3. Dibutuhkan 3 cabe merah.
  4. Siapkan 3 bawang merah.
  5. Dibutuhkan 2 bawang putih.
  6. Dibutuhkan Kacang tanah goreng.
  7. Siapkan 5 buah tahu.
  8. Siapkan 1/2 papan tempe.
  9. Dibutuhkan Toge.
  10. Dibutuhkan Timun.
  11. Dibutuhkan Daun kucai.
  12. Siapkan Bawang goreng.

Bagi kamu yang mengaku pecinta sayur, cocok sekali makan nasi lengko ini. Sajian nasi lengko tidak mengandung daging sama sekali, jadi isinya murni sayur mayur dan protein nabati. Nasi Lengko khas Cirebon, sederhana namun kaya akan rasa dan warna. Nasi Lengko adalah salah satu dari begitu banyak kuliner lezat dari Kota Udang.

Langkah Pembuatan Nasi Lengko khas Cirebon

  1. Buat sambal nya dulu. Rebus cabe dan bawang merah bawang putih sebentar. Haluskan bumbu. Tumis sampai jadi bumbu sambal kacang..
  2. Goreng tahu dan tempe. Boleh dipotong kecil-kecil supaya lebih praktis..
  3. Rebus air hingga mendidih, siramkan ke toge supaya matang..
  4. Siapkan nasi. Tambahkan potongan tahu tempe, timun, toge, daun kucai diatasnya. Tambahkan kecap sesuai selera, tambahkan sambal kacang. Taburi bawang goreng. Siap disantap, lebih nikmat pake kerupuk..

Tapi hanya dengan penampilan sederhananya, nasi lengko dijamin akan berhasil mengundang siapapun untuk menikmatinya! Merdeka.com - Nasi lengko adalah kuliner khas Cirebon. Makanan ini dibuat dari bahan-bahan yang cukup sederhana dan disajikan secara sederhana pula. Terdiri dari nasi putih yang ditaburi potongan kecil mentimun, tauge rebus, dan kadang-kadang irisan kol. Selain nasi jamblang, kuliner khas Cirebon yang juga wajib kamu santap adalah nasi lengko.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nasi Lengko khas Cirebon Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close