Langkah Membuat Bola Bola Ubi Goreng Yang Gurih

Bola Bola Ubi Goreng. Adalah Ubee Balls yang menawarkan bola-bola ubi goreng yang ngetren lagi sekarang. Bola-bola ubi ini melalui proses pengukusan terlebih dahulu. Setelahnya kita haluskan dulu dan kemudian ubi diberikan berbagai bahan dan bumbu sebelum dibentuk menjadi bulat.

Bola Bola Ubi Goreng Terus ingat kalo sempat save resep cookpaders yg olahanx ubi. Alhamdulillah, nemu resep mb TangerineID (@Bandar Lampung) dan sy pun Recook. Langsung kreasikan Bola Bola Ubi Goreng dengan resep mudahnya berikut ini. Cara membuatnya cukup mudah Bola Bola Ubi Goreng menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bola Bola Ubi Goreng

  1. Dibutuhkan 6 buah ubi jalar ukuran sedang.
  2. Dibutuhkan 9 sdm tepung terigu serbaguna.
  3. Siapkan 1 1/2 sdm gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1 1/2 sdm garam.
  5. Siapkan 6 sdt gula halus.
  6. Dibutuhkan 30 gr cokelat batang dipotong dadu.
  7. Dibutuhkan 700 ml air biasa (untuk merebus ubi jalar).
  8. Dibutuhkan 400 ml minyak sayur.

Bola-bola ubi jalar isi keju ini camilan yang sangat mudah sekali membuatnya. Selain mudah, murah, rasanya juga lezat. Panaskan dengan api kecil dan goreng bola-bola ubi hingga permukaannya kecoklatan dan matang. Aduk bola-bola ubi selama digoreng agar merata warna dan matangnya.

Cara Pembuatan Bola Bola Ubi Goreng

  1. Masukkan 700ml air ke dalam panci. Rebus ubi jalar hingga empuk. Setelah matang dan empuk, dinginkan beberapa saat barulah setelahnya pisahkan dari kulitnya. Haluskan. (Saya haluskan menggunakan ulekan)..
  2. Campurkan tepung terigu serba guna, gula pasir, garam dan gula halus ke ubi jalar yang telah dihaluskan. Uleni hingga kalis..
  3. Ambil 1 sdm munjung adonan ubi jalar. Cetak bulat menggunakan kedua telapak tangan, press bagian tengah adonan terus masukkan isian (cokelat batang yang telah dipotong dadu). Setelah itu, cetak bulat kembali adonan (untuk isian adonan sesuai selera ya)..
  4. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng, pastikan minyak telah panas. Goreng bola-bola ubi sampai coklat keemasan, lalu angkat dan tiriskan. (untuk hasil penggorengan yang maksimal, pake metode deep friying-goreng ubi menggunakan banyak minyak)..
  5. Saat dihidangkan, dapat ditaburi dengan gula halus (caranya, taruh gula halus ke dalam saringan teh, tepuk-tepuk pelan mengelilingi seluruh permukaan bola-bola ubi). Bola-bola Ubi Jalar Goreng siap disajikan. Selamat menikmati..

Ubi kukus akan dihaluskan, kemudian dicampur dengan bahan simpel seperti gula bubuk dan tepung sagu, dibentuk bulat, lalu digoreng hingga matang. Anda bisa berkreasi dengan menambahkan isian di tengah bola ubi seperti keju dan coklat, agar lebih istimewa. sobat dapur. Resep Obi Bola Bola Ubi Isi Gula Aren. Ubi Ungu Coklat Lumer. ina EVARUSMINI. Setik Mie Sedap Goreng Ide Jualan Modal Kecil Untung Besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Bola Bola Ubi Goreng Yang Gurih"

Posting Komentar

close