Langkah Memasak Apem kukus tepung beras merekah Anti Ribet

Apem kukus tepung beras merekah. Kue apem pada umumnya dibuat dengan bahan dasar tepung beras dan tambahan gula merah. Untuk membuat sajian kue apem semakin spesial biasanya diberi bahan tamabahan yakni taburan kelapa parut di atasnya. Lihat juga resep Lele Goreng Tepung Beras enak lainnya..dari tepung beras, tepung ketan, tepung kanji dan tepung sagu asli Indonesia yang dimasak dengan cara dikukus tanpa oven dengan tekstur yang lembut dan empuk.

Apem kukus tepung beras merekah Bahan dasarnya sendiri terdiri dari tepung beras, gula pasir, yeast, air, garam dan minyak goreng. Pastinya bahan-bahan yang disebutkan tadi sudah banyak tersedia di warung-warung besar atau kecil di sekitar Anda. Resep Membuat Kue Apem Putih Tepung Beras. Cara membuatnya tidak sulit Apem kukus tepung beras merekah menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Apem kukus tepung beras merekah

  1. Siapkan 200 gram tepung beras.
  2. Dibutuhkan 50 gram tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 200 gram gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  5. Dibutuhkan 1 bungkus mauripan.
  6. Dibutuhkan 250 ml air.
  7. Siapkan 1/2 sdt baking powder.

Kue Apem gula jawa ini terbuat dari bahan bahan yaitu tepung beras sebagai bahan utama dan tepung terigu. Ditambah dengan gula merah untuk menambah rasa manis dan cita rasa yang lezat dari kue apem tersebut. Bahan bahan lainnya seperti air kelapa,daun pandan, baking powder dan. Setelah dingin, masukkan tepung terigu, ragi instan, santan, garam, dan bumbu spekuk sambil dikocok.

Langkah Pembuatan Apem kukus tepung beras merekah

  1. Didih kan air dan gula sampai larut diam kan sampai hangat2 kuku,,,.
  2. Campur tepung beras, terigu, ragi instan dan garam,, aduk2 hingga tercampur rata,,.
  3. Tuangkan air gula hangat tadi ketepung pelan2,, aduk hingga tidak bergelindir,,, diamkan 30menit,,,.
  4. Siapkan kukusan dan Panaskan kukusannya,,.
  5. Terakhir tambahkan baking powder aduk2 rata tuang kecetakan,, kukus selama 30menit.
  6. Siap sajikan,,SELAMAT MENCOBA,,, cetakan jgn sampai terkena minyak ya klo kena minyak kue nya gk akan merekah,,, 👍👍👌👌👌.

Tepung beras memang banyak sekali kegunaannya terutama tepung ini sering dijadikan bahan baku pembuatan kue, jika di Indonesia kebanyakan tepung beras digunakan untuk membuat kue-kue tradisional ataupun hidangan tradisional lainnya. Bunda tepung berasnya tepung jadi ya mohon infonya bun. Resep apem tepung beras tanpa tape tanpa mixer-anti gagal. Kue Bihun Kukus Mudah Murah Dan Enak. Buatlah adonan apem dengan cara mencampurkan tepung beras, parutan kelapa dalam satu wadah, kemudian tambahkan pula gula, fermipan, garam serta vanili.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Apem kukus tepung beras merekah Anti Ribet"

Posting Komentar

close