Cara Memasak Steak Tempe Sehat Kekinian

Steak Tempe Sehat. Bosan dengan olahan tempe yg gitu gitu aja? Bisa banget nih coba Steak Tempe, dijamin endeus, sehat juga sebagai pengganti lemak hewani pada daging. Ditambah dengan orak-arik telur, jagung dan wortel kukus.

Steak Tempe Sehat Kali ini Shimizu akan berbagi resep lezat, sehat dan mengenyangkan! Resep satu ini cocok banget loh buat Sahabat yang sedang menjalankan program diet. Iya benar, kita akan masak steak! Cara membuatnya tidak sulit Steak Tempe Sehat menggunakan 24 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Steak Tempe Sehat

  1. Siapkan 1 papan Tempe sedang.
  2. Siapkan 1 buah Wortel.
  3. Dibutuhkan 1 buah Jagung manis.
  4. Dibutuhkan 2 butir Telur.
  5. Dibutuhkan Bahan Steak.
  6. Siapkan 1 papan Tempe sedang.
  7. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1/2 sdt Lada bubuk.
  9. Siapkan 2 sdm kecap.
  10. Dibutuhkan 1 sdt kaldu jamur.
  11. Dibutuhkan Sejumput garam.
  12. Dibutuhkan Telur Orak arik.
  13. Siapkan 2 butir Telur.
  14. Dibutuhkan 1 sdt Kaldu jamur.
  15. Dibutuhkan 1/2 sdt Lada bubuk.
  16. Siapkan Saus Steak.
  17. Dibutuhkan 2 siung Bawang putih.
  18. Dibutuhkan 1/4 bawang bombay.
  19. Siapkan 4 sdm Saus Tomat.
  20. Siapkan 2 sdm Saus Sambal.
  21. Dibutuhkan 1 sdt Lada bubuk.
  22. Siapkan 1 sdt Kecap manis.
  23. Dibutuhkan secukupnya Air.
  24. Dibutuhkan Meizena dilarutkan.

Menu steak biasanya terbuat dari bahan daging - dagingan, tapi […] Resep Membuat Steak Tempe, Camilan Sehat untuk Keluarga di Akhir Pekan. Dimas Prasetyo; Memasak menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan sekaligus mengisi waktu luang ketika berada di dalam rumah. Jika Mama ingin mengetahui resep membuat steak tempe yang praktis,. Umumnya cara membuat steak dengan bahan utama daging sapi tertentu.

Cara Pembuatan Steak Tempe Sehat

  1. Potong dadu tempe, potong dadu panjang wortel, potong jagung.
  2. Kukus semua bahan 1 sampai matang.
  3. STEAK TEMPE: Haluskan tempe yang sudah dikukus, cincang bawang putih, tambahkan semua "bumbu steak tempe". Campur dan bentuk, kemudian di Pan di teflon (pakai minyak sedikit bgt).
  4. TELUR ORAK-ARIK: Kocok telur tambah lada dan totole, masak di Pan tanpa minyak. *kalau ga ada totole/kaldu jamur diganti royko/masako boleh bgt guys.
  5. SAUS STEAK: Cincang bawang putih, bawang bombai. Masukkan semua saus saus, semua bahan saus, dan tambahkan air. Tes rasa.
  6. Kalau sudah pas rasanya, ditmbah larutan meizena untuk mengentalkan saus steak..
  7. Plating semua komponen sesuai selera. Jadi deeeh. Ini dijamin enak bgt guys.

Namun kini mulai dikreasikan dengan aneka bahan lain sebagai jalan hemat dan menikmati sensasi baru, seperti menggunakan daging ayam, ikan, tempe, serta olahan lainnya. Selain itu, kini membuat steak ada yang diolah dengan cara digoreng, demi mendapat cita rasa berbeda. Selain murah meriah dan lebih sehat, membuat Steak Tempe nyatanya tak sesulit yang dibayangkan loh! Terlebih tempe terkenal sebagai bahan makanan dengan sumber protein tinggi, jadi nggak kalah bergizi dengan steak daging. Diolah menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih dan Kobe Breadcrumbs, ada tekstur lembut dan renyah ketika digigit..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Steak Tempe Sehat Kekinian"

Posting Komentar

close