Cara Membuat Chifon Taro • Tepung Beras VS Putih Telur Anti Ribet

Chifon Taro • Tepung Beras VS Putih Telur. Chiffon Putih Telur Pandan Pak Sahak Sumber Resep : Pak Sahak ( resep asli lihat di catatan-nina.blogspot.co.id ) *ada modifikasi karena jumlah putih telur. Tepung beras sendiri adalah tepung yang terbuat dari beras yang dihaluskan dengan cara ditumbuk atau digiling. Kue barbahan dasar tepung beras lainnya adalah kue talam.

Chifon Taro • Tepung Beras VS Putih Telur Daripada membayar mahal untuk membeli tepung telur, cobalah untuk membuatnya sendiri. Tepung beras sendiri sudah bisa digunakan untuk memutihkan wajah tanpa perlu di campur dengan bahan lainnya. Tepung beras murni sudah sangat ampuh digunakan untuk meningkatkan kecantikan kulit dan menjadikan kulit putih secara alami dengan penggunaan teratur setiap pagi dan malam hari. Cara membuatnya tidak sulit Chifon Taro • Tepung Beras VS Putih Telur menggunakan 14 bahan dan 11 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Chifon Taro • Tepung Beras VS Putih Telur

  1. Dibutuhkan Bahan A, ayak :.
  2. Dibutuhkan 60 gram tepung beras.
  3. Siapkan 20 gram susu bubuk.
  4. Dibutuhkan 1/4 sdt baking powder.
  5. Siapkan Bahan B :.
  6. Dibutuhkan 50 ml minyak sayur.
  7. Dibutuhkan 50 gram santan instant bubuk.
  8. Siapkan 2 gram (1/2 sdt) pasta taro (me Redbell).
  9. Dibutuhkan 50 ml air putih.
  10. Siapkan Bahan C :.
  11. Dibutuhkan 150 gram (5 butir) putih telur ayam dingin.
  12. Dibutuhkan 1 sdt air jeruk nipis.
  13. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  14. Dibutuhkan 70 gram gula pasir.

Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih. Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Kue dan roti yang terbuat dari tepung beras teksturnya akan terasa lebih kenyal dan baik untuk lambung. Apem terbuat dari tepung beras, gula, telur, tapai, ragi dan santai.

Langkah Pembuatan Chifon Taro • Tepung Beras VS Putih Telur

  1. Siapkan BAHAN A.
  2. Siapkan BAHAN B, aduk memakai whisk.
  3. Masukkan bahan A sambil diayak, ke bahan B, lalu aduk rata memakai whisk, sisihkan.
  4. Siapkan BAHAN C. Masukkan PUTEL, JERUK NIPIS, GARAM lalu kocok memakai mixer (me kecepatan 3) sampai berbusa.
  5. Lalu masukkan GULA dalam 3-4 tahap, sambil terus di kocok, sampai berjejak atau kental (jika diangkat mixer nya, ada jambulnya yang menempel).
  6. Panaskan oven pada suhu 150° panas atas-bawah. Lalu sambil masukkan BAHAN C ke BAHAN B dalam 3-4 tahap, sambil aduk balik super perlahan, lalu pindahkan ke loyang chiffon diameter 22 cm.
  7. Hentakkan 3x loyangnya agar angin di dalam bisa keluar, lalu oven selama 30 menit (biasanya ditandai bagian atas adonan nya pecah, coklat, dan tercium bau roti).
  8. Langsung keluarkan dan balik selama minimal 30 menit, lalu sisir pinggiran nya, hentakkan sedikit maka akan langsung keluar chiffon nya.
  9. Ini tampak atasnya, dan dalamnya yang masih ada udaranya yang tadi terperangkap hehehe.
  10. Lentur, seperti makan spons, kempus, lembut, dan tidak seret.
  11. Ini foto lagi, zoom tekstur dalamnya.

Adonan apem ini perlu disimpan terlebih dahulu selama semalaman supaya mengembang dan berpori saat dipanggang. Rasanya pun sangat khas dengan aroma wangi dari perpaduan ragi dan tapai. Pertama, campurkan tepung beras, tepung sagu, garam, dan santan. Kemudian, tambahkan air perasan daun santan. Bagi adonan menjadi dua bagian, yang satu adonan putih dengan campuran gula merah dan satu adonan polos yang diberi pewarna hijau.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Chifon Taro • Tepung Beras VS Putih Telur Anti Ribet"

Posting Komentar

close