Resep Kwetiau Goreng Praktis & Enak Yang Renyah

Kwetiau Goreng Praktis & Enak. Mau tahu cara pembuatan kwetiau goreng yang enak dan praktis. Ada beberapa jenis kwetiau yang biasa ditemukan, yakni kwetiau kuah, kwetiau siram dan salahsatunya adalah kwetiau goreng. Kwetiau adalah hidangan makan malam yang praktis dan pas karbohidratnya.

Kwetiau Goreng Praktis & Enak Kwetiau goreng (Indonesian for 'fried flat noodle') is a Chinese Indonesian stir fried flat rice noodle dish from Indonesia and popular in Southeast Asia. This flavorful and spicy fried noodle dish is common in Indonesia. Siapa yang tak kenal Kwetiau Goreng Pedas? Cara membuatnya tidak susah Kwetiau Goreng Praktis & Enak menggunakan 23 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kwetiau Goreng Praktis & Enak

  1. Dibutuhkan 500 gr kwetiau.
  2. Siapkan Bumbu halus:.
  3. Siapkan 2 buah cabe rawit merah.
  4. Dibutuhkan 2 buah cabe merah keriting.
  5. Dibutuhkan 2 buah kemiri.
  6. Siapkan 3 buah bawang merah.
  7. Dibutuhkan 2 buah bawang putih.
  8. Siapkan Secukupnya air untuk blend bumbu halus.
  9. Siapkan Bahan pelengkap:.
  10. Dibutuhkan 1/2 buah tomat.
  11. Dibutuhkan 1 batang sawi hijau.
  12. Dibutuhkan 1 batang daun prei.
  13. Dibutuhkan 2 batang daun sop.
  14. Siapkan Secukupnya taoge.
  15. Dibutuhkan 1/2 sdt lada bubuk.
  16. Dibutuhkan 1 sdm kecap asin.
  17. Siapkan 1 sdt saus tiram.
  18. Siapkan 3-4 sdm kecap manis.
  19. Dibutuhkan 1 butir telur.
  20. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa (boleh di skip).
  21. Dibutuhkan Secukupnya air untuk menumis.
  22. Dibutuhkan 1 sdt gula.
  23. Dibutuhkan Secukupnya garam.

Makanan yang sering dijajakkan keliling rumah atau Kini Bunda bisa membuat kwetiau super pedas sendiri di rumah dengan praktis dan lezat rasanya. This recipe is a build up from my previous post on Kwetiau Goreng with the addition of beef, egg, and sweet soy sauce. Kwetiau goreng pas sekali jika dimakan saat malam hari dengan cuaca yang agak dingin. Di Indonesia, kwetiau sangat populer dengan beragam variasi untuk menyajikannya.

Cara Pembuatan Kwetiau Goreng Praktis & Enak

  1. Siapkan semua bahan lalu cuci bersih semua sayuran. Lalu potong2 sawi, tomat, daun bawang. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan lalu masukkan sayuran yang telah dipotong tadi..
  2. Tambahkan air secukupnya lalu aduk rata biarkan hingga 3 menit. Lalu masukkan kwetiau & telur, taoge aduk rata..
  3. Tambahkan kecap asin, kecap manis, saos tiram, garam, gula, penyedap jika suka. Aduk rata, masak hingga agak kering, koreksi rasa. Kwetiau Goreng Praktis & Enak siap dihidangkan untuk keluarga tercinta 💗 boleh ditaburi daun sop ya diatasnya.. boleh juga bawang goreng ya👍.

Berikut resep kwetiau dengan bumbu cair serbaguna untuk menggoreng kwetiau, mi, dan bihun. Kwetiau goreng (Indonesian for "fried flat noodle" is a Chinese Indonesian and Malay Singaporean stir fried flat rice noodles, it is a flavorful and spicy fried noodle dish common in Indonesia. It is made from locally known kwetiau (shahe fen or 河粉 hé fěn in Chinese) stir fried in cooking oil with garlic. Cara membuat Kwetiau Goreng ini cukup mudah. Lumuri kwetiau dengan saus tiram, kecap manis, dan saus tomat. - Aduk kwetiau dng minyak wijen, sisihkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kwetiau Goreng Praktis & Enak Yang Renyah"

Posting Komentar

close