Cara Memasak Gulai kambing roti jala Yang Enak

Gulai kambing roti jala. Gulai kambing (lit. mutton gulai) is a traditional Indonesian dish of mutton or goat meat cooked in a spicy, rich, yellowish, curry-like sauce called gulai. It is originally from West Sumatra (). It can be classified as an Indonesian curry.

Gulai kambing roti jala Roti gambang is names as a Betawi traditional bread from Jakarta. Yet, it is also recognised as Javanese traditional bread as roti ganjel rel. Hari ini kami menyediakan Roti Jala untuk dimakan bersama Gulai Kambing di SINI yang saya masak untuk dihidangkan semasa kunjungan Dato Salehuddin dan keluarga di SINI. Cara membuatnya cukup mudah Gulai kambing roti jala menggunakan 2 bahan dan 2 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Gulai kambing roti jala

  1. Dibutuhkan 1 kilo daging kambing, bumbu gulai, susu ultra plain.
  2. Siapkan Bahan roti jala: terigu, telur, air dan garam.

Juita yang menyediakan roti jala ini semasa saya dan hubby keluar ke rumah terbuka pertama tahun ini di Paramount Garden, PJ. Sebantar lagi Idul Adha, ini resep keluarga turun temurun. Biasanya gulai ini disantap dgn roti jala atau roti canai. Gulai khas Sumatra kuahnya kental dan berminyak.

Langkah Pembuatan Gulai kambing roti jala

  1. Tumis bumbu gulai hingga matang,beri sdikit air, masukkan daging kambing yg sdh di cuci presto hingga matang, lalu masukkan susu, matang deh.
  2. Aduk terigu dg telur dan air beri gram lalu di masak di ats teflon dg saringan roti jala bentuk segitiga, siap untuk disajikan.

Jika para pembaca sudah membuat gulai kambing, sisakan sedikit jangan dihabiskan. Karena kita akan membuat roti Jala yang rasanya sangat lezat jika dimakan berbarengan dengan gulai kambing. Selesai, roti jala siap untuk di nikmati. Baca juga : Cara Membuat Roti Gambang. Demikian ulasan tentang resep cara membuat roti jala khas Aceh yang nikmat dan juga gurih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Gulai kambing roti jala Yang Enak"

Posting Komentar

close