Resep Gemblong Yang Renyah

Gemblong. Gemblong adalah salah satu jenis makanan tradisional atau kue tradisional Indonesia yang termasuk ke dalam kelompok jajanan pasar. Gemblong terbuat dari adonan tepung beras ketan putih yang diuleni hingga kalis dan dibentuk bulat seperti bola. Gembong adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Indonesia.

Gemblong Ia bersama komplotannya membuat repot kompeni. Gemblong paling lezat disajikan dingin setelah balutan gulanya mengeras. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Cara membuatnya cukup mudah Gemblong menggunakan 11 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Gemblong

  1. Dibutuhkan Bahan gemblong:.
  2. Siapkan 84 gr kelapa parut.
  3. Dibutuhkan 84 gr tepung ketan.
  4. Dibutuhkan 25 gr tepung beras.
  5. Siapkan 65 santan.
  6. Dibutuhkan 20 ml air (dituang sedikit2 sampai kalis, jangan kelembekan).
  7. Dibutuhkan sejumput Garam.
  8. Dibutuhkan Bahan lapisan gula:.
  9. Siapkan 50 gr gula merah.
  10. Dibutuhkan 20 ml.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdm gula pasir.

Setelah adonan pelapis mengental, masukkan gemblong. Aduk rata sampai semua pelapis menutupi gemblong. Gemblong merupakan makanan tradisional yang dibuat dari ketan dan lapisan gula merah yang sangat legit. Yuk simak resep gemblong tersebut di sini. #gemblong

Cara Pembuatan Gemblong

  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. .
  3. Aduk/uleni bahan, bagi adonan dan bentuk sesuka hati..
  4. Masukan adonan saat minyak setengah panas. Goreng dengan api sedang cenderung kecil supaya matang dan tidak meledak. Kalaupun retak/meletus tidak apa. Tidak sampai nyiprat kok minyaknya. Cuma mengeluarkan suara "pess". Kalo sudah ada yg meledak 1, segera angkat semua. Kalo bisa mengira2 gorengan sudah matang tanpa letusan itu lebih baik..
  5. Jerang gula merah dengan air. Masak hingga larut. Masukan gula pasir. Aduk hingga mengental agak berserabut..
  6. Masukan gorengan ke larutan gula. Aduk hingga gula terbalur merata. Matikan api. Diamkan sesaat dan gula akan mengeras..
  7. Tata pada wadah dan gemblong siap dihidangkan..

Gemblong adalah salah satu jajanan pasar yang juga sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Gembong Premier League adalah acara sparingan sepak bola yg. Gemblong map (Indonesia) - from world leaders of maps engines: plan and satellite view; address search; streets names and panorama views, directions in most of cities. GEMBONG- Perpustakaan Lentera Ilmu Desa Gembong mengadakan Pelatihan hantaran pengantin yang. Sebuah prestasi kembali diraih MTs Muhammadiyah Gembong… Penamaan kue gemblong. sehingga gemblong dapat menjadi. sendiri masih belum diketahui dari. diambil karena bentuknya yang bulat dan lonjong.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Gemblong Yang Renyah"

Posting Komentar

close