Resep Gulai Jengkol+kulit sapi+daun pucuk ubi Legit dan Nikmat

Gulai Jengkol+kulit sapi+daun pucuk ubi. Sambal goreng kulit SAPI + gulai putih bunga kol!!! Bosan dengan hidangan sarden yang di goreng atau balado???? Ada opsi lain nih bisa dengan di gulai. daun singkong /pucuk ubi, teri medan yg halus, cabe rawit potong serong, bawang merah, bawang putih, garam, kaldu bubuk, minyak untuk menumis.

Gulai Jengkol+kulit sapi+daun pucuk ubi Keahlian masyarakat minang meracik bumbu-bumbu dalam masakan juga. Gulai Daun Singkong - Kali ini kita akan membuat gulai daun singkong/daun ubi ala rumah makan Padang, pengen tau cara. Resep gulai jengkol anak kos masak Thanks For Watching my videos Guys! Cara membuatnya tidak sulit Gulai Jengkol+kulit sapi+daun pucuk ubi menggunakan 9 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Gulai Jengkol+kulit sapi+daun pucuk ubi

  1. Dibutuhkan 1 ikat Daun pucuk ubi.
  2. Dibutuhkan 1/4 kg Kulit sapi.
  3. Dibutuhkan 1/2 kg Jengkol tua.
  4. Dibutuhkan 1 buah Santan kelapa.
  5. Dibutuhkan secukupnya Cabe rawit.
  6. Siapkan Kunyit sedikit saja.
  7. Dibutuhkan 3 siung Bawang putih.
  8. Dibutuhkan 3 siung Bawah merah.
  9. Siapkan secukupnya Garam.

Click link for more videos : SocialMedia Stay Update! Rebus pucuk ubi bersama air hingga lembut. Cara nak uji dah lembut atau tak. ambil pucuk ubi tadi lalu koyakkan. Jika masih keras sambung rebus lagi.

Cara Pembuatan Gulai Jengkol+kulit sapi+daun pucuk ubi

  1. Siapkan semua alat dan bahan, cuci bersih daun ubi, jengkol yg sudah di rebus dan ditokok, kulit yang sudah siap masak.
  2. Peras kelapa menjadi santan, masukkan kedalam kuali tambah potongan bawang putih dan merah kemuadian aduk dan hidupkan kompor dengan api sedang.
  3. Blender bumbu halus yang terdiri dari cabai dan kunyit kemudian tuangkan kedalam kuali yang sudah berisi santan dan daun bawang tadi.
  4. Kemudian tambahkan garam secukupnya, aduk hingga merata dan cicip rasa sesuai selera.
  5. Masukkan jengkol dan kulit terlebih dahulu. Hingga mendidih masukkan daun singkong tadi. Jangan lupa aduk terus santannya agar tidak pecah. Tunggu hingga daun ubi masak.
  6. Selesai. Gulai jengkol pucuk ubi kulit sapi siap di hidangkan dan dinikmati.
  7. .

Buangkan asam keping tadi kemudian masukkan pucuk ubi dan tambahkan air ikut keperluan. Jangan terlalu byk air nanti kuah jadi cair. Pucuk ubi masak lemak/ gulai daun singkong. Resep gulai jengkol+daun singkong masakan padang. Happy watching Gulai Patai Pucuk Ubi (Daun Singkong) a.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Gulai Jengkol+kulit sapi+daun pucuk ubi Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close