Resep Seblak bakso daging Kekinian

Seblak bakso daging. Keyword Seblak bakso kuah, seblak pedas. Selesai dengan kerupuk silahkan potong-potong bakso dengan bentuk yang sama bulat namun dengan ukuran yang lebih tipis. #baksoberhianat #baksobintaro #baksotanggerang #baksoiga #baksoHOT Gila guys gaboong ini bakso terenak dan termurah yg pernah gw temui. Nah seblak basah sendiri merupakan makanan yang umumnya terbuat dari campuran kerupuk yang Tertarik dengan resep masakan sejenis lainnya?

Seblak bakso daging Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi. Semua ada di mie ayam,daging dan bakso OJO DUMEH. Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang kenyal dan kencur. Cara membuatnya tidak susah Seblak bakso daging menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak bakso daging

  1. Siapkan 15 gr kerupuk ukuran kecil.
  2. Dibutuhkan 30 gr pasta (me:fusili).
  3. Siapkan 18 butir bakso sapi (sesuai selera).
  4. Siapkan 20 gr slice beef (boleh skip).
  5. Dibutuhkan 1 genggam sawi putih.
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Dibutuhkan 1 sdm garam.
  8. Siapkan 1/2 sdm gula.
  9. Dibutuhkan 1 sdt kaldu jamur.
  10. Dibutuhkan Sehelai daun bawang.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Siapkan 6 bawang merah.
  13. Dibutuhkan 3 bawang putih.
  14. Siapkan 3 cm kencur.
  15. Siapkan 10 buah cabe rawit (sesuai selera).
  16. Siapkan 5 buah cabe merah.

Walaupun sepintas kelihatannya tidak menarik, tetapi kalau sudah mencobanya pasti..ayam dan daging sapi, seblak tulang ayam, seblak makaroni, seblak bakso, seblak batagor goreng, seblak siomay atau somay, seblak cilok, seblak sosis pedas, seblak seafood. ANDA salah satu pecinta makanan pedas? Jika ya, maka Anda perlu mencoba resep yang Dan apabila air dan bumbu sudah mendidih masukan kerupuk dan bakso sapi juga telur. Sajian kota kembang dengan kerupuk aci basah (telah direndam air sebelumnya) yang ditumis bumbu seblak pedas bercitarasa khas kencur.

Cara Pembuatan Seblak bakso daging

  1. Rebus pasta sampai aldente kurang lebih 10-12 menit, setelah matang sisihkan.
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus.
  3. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus sampai harum.
  4. Lalu tambahkan 500 ml air. Rebus sampai mendidih, setelah itu masukkan kerupuk, bakso, daging. Masak sampai daging empuk (karena ini slice beef jd empuknya cepet). Jika menggunakan daging yang potongan tebal bisa dimasukkan dulu dagingnya masak sampai empuk, baru masuk kerupuk dan baksonya..
  5. Tambahkan gula, garam, dan kaldu jamur. Lalu masukkan telur aduk cepat dan kuah terlihat kental. Lalu masukkan pasta fusili dan sawi putih, daun bawang, aduk rata, masak sebentar 1 menit lalu angkat..

Selain kerupuk, banyak bahan yang bisa dicampurkan dalam. Seblak bakso daging sapi siap disajikan, kamu juga bisa menambahkan topping seperti sayur atau bawang goreng agar rasanya semakin lezat. Seblak merupakan makanan khas Indonesia yang memiliki cita rasa gurih dan pedas. Seblak sendiri terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein dan dimasak dengan. Sebelum anda membuat bakso tentunya juga harus memperhatikan bahan utama bakso ini yakni daging sapi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak bakso daging Kekinian"

Posting Komentar

close