Resep Bola-bola karamel (tepung ketan) Yang Renyah

Bola-bola karamel (tepung ketan). Campur tp.ketan, tp.beras, garam dan baking powder. Beri air sedikit demi sedikit, aduk hingga adonan kalis. Punya tepung ketan dianggurin bae hehe, dibikin bola-bola ketan isi keju bund, enak utk temen ngteh-ngopi hehe, bikinnya juga gampang banget.

Bola-bola karamel (tepung ketan) Bagaimana cara membuat bola-bola cokelat … Hanya saja tidak ditaburi kelapa parut. Sebagai gantinya, bola-bola ketan disiram vla santan kental yang gurih. Jajanan ini tak hanya sedap di lidah, namun juga cantik sebagai suguhan. Cara membuatnya tidak sulit Bola-bola karamel (tepung ketan) menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bola-bola karamel (tepung ketan)

  1. Dibutuhkan 200 gr tepung ketan.
  2. Dibutuhkan 50 gr tepung beras.
  3. Dibutuhkan 2 bungkul gula merah.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt Garam.
  5. Dibutuhkan 1/4 sdt baking powder.
  6. Dibutuhkan Secukupnya air matang.

Berikut ini resep sederhana yang bisa dicoba. Lihat juga resep Bolu karamel Sarang Semut enak lainnya. Sisihkan Resep Klepon - Klepon adalah sejenis kue atau makanan tradisional yang sangat populer di kalangan jajanan pasar. Kue ini berbentuk bola-bola, terbuat dari tepung beras ketan dan berisikan gula merah.

Cara Pembuatan Bola-bola karamel (tepung ketan)

  1. Campur tp.ketan, tp.beras, garam dan baking powder. Beri air sedikit demi sedikit, aduk hingga adonan kalis..
  2. Sisit gula merah.
  3. Ambil 1 sdm adonan tepung, lalu beri isian gula merah. Kemudian balut dgn adonan membentuk bola kecil2..
  4. Panas minyak diwajan, lalu goreng(menggunakan api paling kecil). Goreng bolak balik, hingga bola2 berubah warna menjadi cokelat keemasan..
  5. Setelah matang, angkat dan sajikan. Ini krenyek2 tp lengket gula. Spt cireng salju versi manisnya... Selamat mencoba😊.

Klepon sangat disukai banyak orang karena rasanya yang manis dan enak. Selain itu, kue klepon juga sering disajikan dengan berbagai kreasi resep klepon yang beraneka […] Terbuat dari tepung beras ketan, makanan satu ini dibentuk mirip seperti bola-bola kecil kemudian ditaburi kelapa parut di atasnya. Perpaduan ketan, gula merah, dan kelapa tersebut mampu menghasilkan rasa yang begitu nikmat di lidah. Favorit banget nih sama bolu ketan hitam kukus. Resep Bolu Panggang Ketan Hitam Empuk - Bagi para penggemar bolu, kali ini kami akan berbagi resep mengenai cara membuat bolu panggang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bola-bola karamel (tepung ketan) Yang Renyah"

Posting Komentar

close