Cara Memasak Opor ayam sederhana Untuk Pemula

Opor ayam sederhana. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Lihat juga resep Opor ayam enak lainnya. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan.

Opor ayam sederhana Karena menggunakan bumbu dasar saja tidak menggunakan rempah komplit. Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam Itulah resep dan cara membuat opor ayam spesial yang gurih, nikmat, mudah dan paling sederhana. Menu masakan opor ayam kuah kuning ini merupakan resep masakan sederhana yang enak dan dapat dikonsumsi oleh anak anak maupun orang dewasa. Cara membuatnya cukup mudah Opor ayam sederhana menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Opor ayam sederhana

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan 4 buah kentang.
  3. Dibutuhkan 3 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 1 buah sereh.
  5. Dibutuhkan 1 bungkus santan (kara).
  6. Dibutuhkan secukupnya Air.
  7. Siapkan Bumbu halus.
  8. Siapkan 5 buah bawang merah.
  9. Siapkan 4 Buah bawang putih.
  10. Siapkan 15 buah cabe rawit.
  11. Dibutuhkan 3 buah kemiri.
  12. Siapkan 1/2 buah jahe & kunyit.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdm garam.

Aneka kreasi resep opor ayam yang enak dengan menggunakan variasi bumbu-bumbu sederhana. Opor ayam adalah masakan ayam berkuah kental yang berasal dari santan serta paduan bumbu dan. Resep Opor Ayam - Opor ayam adalah salah satu masakan khas Indonesia yang menjadi Ada modifikasi resep untuk opor ayam sederhana tanpa santan untuk dicoba dan yang pastinya rendah. Berbeda dengan resep opor ayam sederhana ini yang memang sederhana banget bahannya, tapi rasanya dijamin enak apalagi jika cara masaknya juga sudah dengan aturan resep.

Langkah Pembuatan Opor ayam sederhana

  1. Potong lalu cuci ayam kemudian goreng ½kering.
  2. Ulek/blender bumbu halus (saya rebus dahulu utk memudahkan menghaluskannya), kemudian tumis hingga keluar aroma wangi nya,lalu berikan air.
  3. Masukan ayam & kentang tunggu hingga mendidih, masukan santan didihkan sebentar, cicipi lalu hidangkan.

Cara Membuat Opor Ayam Sederhana Untuk Lebaran: Cuci ayam hingga bersih, atau rebus ayam sebentar dan buang airnya. Resep Opor Ayam: Siap Menggoyang Lidah Keluarga! Bagi Anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, pada artikel kali ini akan membahas secara khusus dan lengkap mengenai resep. Opor ayam adalah salah satu hidangan khas saat Lebaran. Untuk membuatnya, Berikut Resep dan Cara Opor ayam merupakan salah satu makanan kuliner yang masih berasal dari Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Opor ayam sederhana Untuk Pemula"

Posting Komentar

close