Langkah Memasak Tahu jamur schotel Yang Enak

Tahu jamur schotel. Memasak tahu schotel kini bisa lebih praktis dengan cara dikukus. Menu tahu schotel yang mudah dimasak ini sangat cocok disajikan sebagai jamuan makan. Buat kamu yang suka banget sama macaroni schotel, hari ini aku akan buatin versi Indonesianya, Tahu Schotel!

Tahu jamur schotel Brilio.net - Siapa sih yang tahu macaroni schotel? Macaroni schotel merupakan makanan yang berbahan dasar dari makaroni. Makaroni adalah makanan pasta khas Italia yang berbentuk unik. Cara membuatnya cukup mudah Tahu jamur schotel menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tahu jamur schotel

  1. Siapkan 200 gr/+-2 kotak tahu mentah lumatkan.
  2. Dibutuhkan 200 gr jamur cincang kecil.
  3. Dibutuhkan 6 telur kocok lepas.
  4. Siapkan 1 bawang bombay cincang kecil.
  5. Siapkan 2 batang bawang pre potong pendek.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt garam/sesuai selera.
  8. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  9. Siapkan 2 sdm susu bubuk/optional.
  10. Dibutuhkan 2 cabe merah iris serong utk hiasan.
  11. Dibutuhkan 4 cabe rawit iris tipis jika suka pedas.

Skotel berasal dari bahasa Belanda schotel yang berarti sepinggan. Makanan ini terbilang kaya akan gizi. Beberapa jenis skotel lainnya, yaitu skotel tahu daging jamur. Dulu biasanya kalo bikin macaroni schotel dengan cara dipanggang.

Langkah Pembuatan Tahu jamur schotel

  1. Tahu dilumatkan pakai sendok, jamur dicincang kecil, bombay, bawang pre dicincang, telur, campurkan semua bahan/bumbu aduk jadi satu sampai rata, pakai tangan lebih mudah (pakai sarung tangan plastik jika pakai cabe).
  2. Panaskan cetakan apem/kue lumpur dll/ jika ada, kalo tdk ada bisa langsung goreng pakai sedikit minyak diwajan/seperti membuat dadar jagung.(aku pakai cetakan teflon apem tanpa dioles minyak).
  3. Jika cetakan sdh panas tuang penuh adonan, beri cabe merah ditengah utk hiasan, ditutup ya cetakannya, jika pinggirnya sdh agak kecoklatan dibalik pakai sendok, kalo blm jgn balik ya nanti rusak bentuknya. panggang hingga kedua sisi kecoklatan, angkat.(Jika mau nuang adonan berikutnya cetakan lap dulu pakai tissu atau serbet).
  4. Siap dihidangkan, makan dgn saus sambal atau cabe, bisa juga buat lauk...

Tapi sekarang oven lagi nggak bisa dipake, jadi coba coba bikin yang vers. Schotel Macaroni merupakan masakan yang berbahan makaroni rebus dengan tambahan bumbu lain ditambah dengan smoked beef, keju dan telur yang lezat. Menu ini cocok untuk dibawa anda saat. Resep 'pepes tahu jamur' paling teruji. Tahu selain di goreng, bisa juga di buat pepes dengan campuran jamur membuat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Tahu jamur schotel Yang Enak"

Posting Komentar

close