Resep ROTI TAWAR (Metode thangzong/waterroux) Yang Renyah

ROTI TAWAR (Metode thangzong/waterroux). Assalamu alaikum jumpa lagi di channel Dapur Sunda kali ini admin akan sharing bagaimana cara membuat roti tawar super empuk dengan metode water roux. Bisa jadi Roti Tawar & Sobek. Selain untuk roti john roti tawar ini juga cocok dimakan dengan selai, margarin dan susu.

ROTI TAWAR (Metode thangzong/waterroux) Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Keyword resep roti, resep roti tawar. Lihat juga resep Risol Sosis Roti Tawar enak lainnya. Cara membuatnya cukup mudah ROTI TAWAR (Metode thangzong/waterroux) menggunakan 11 bahan dan 2 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan ROTI TAWAR (Metode thangzong/waterroux)

  1. Siapkan Bahan waterroux:.
  2. Dibutuhkan 70 gr tepung pro tinggi.
  3. Dibutuhkan 350 ml air.
  4. Dibutuhkan Bahan 1:.
  5. Dibutuhkan 700 gr tepung pro tinggi.
  6. Dibutuhkan 100 gr gula pasir.
  7. Dibutuhkan 10 gr ragi instan.
  8. Dibutuhkan 300 ml susu cair dingin.
  9. Siapkan 2 butir telur.
  10. Siapkan 90 gr margarine.
  11. Siapkan 1 sdt garam halus.

Copyright Hal ini dipengaruhi oleh perkembangan pembuatan roti yang meliputi aspek bahan baku, proses pencampuran, dan metode pengembangan adonan. Roti tawar goreng enak banget lho untuk sahur atau berbuka. Masih ada persediaan roti tawar di rumah? Daripada cuma dimakan gitu aja, bikin yang spesial yuk untuk keluarga.

Langkah Pembuatan ROTI TAWAR (Metode thangzong/waterroux)

  1. Masukan margarine dan garam,uleni/mixer lg sampai benar2 kalis. Bulatkan,tutup dan diamkan sampai mengembang..
  2. Kempeskan adonan,bagi menjadi 6 bagian atau sesuai selera. Bulatkan lalu tata di loyang loaf. Tutup dan diamkan lg sampai mengembang. Panggang selama 40-45 menit atau sesuaikan oven masing2. Setelah matang olesi permukaannya dengan margarine supaya permukaannya ga keras..

Masukkan bahan A seperti tepung,susu, gula, ragi aduk rata. Lalu tambahkan adonan tangzhong serta bahan B yaitu campuran kuning telur dan susu cair. "Metode pengawetan roti tawar dengan teknik penyinaran sinar ultraviolet dilakukan dengan pembuatan roti tawar yang diberikan calcium propionate dan tanpa diberikan calcium propionate," katanya. Roti tawar merupakan makanan yang biasa dikonsumsi setiap pagi oleh orang Indonesia. APalagi dengan beberapa tambahan isian didalamnya seperti seres, gula maupun lainnya, tentu saja bakalan membuat roti tawar jadi semakin nikmat untuk disantap tiap harinya. Roti tawar pandan (pandan loaf bread).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep ROTI TAWAR (Metode thangzong/waterroux) Yang Renyah"

Posting Komentar

close