Resep Sempol ayam/ Sempol goreng enak/ Sempol untuk di jual Yang Gurih

Sempol ayam/ Sempol goreng enak/ Sempol untuk di jual. Resep Sempol Ayam - Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi. Banyak pelaku kuliner nusantara yang membuat aneka variasi makanan baru dengan menciptakan inovasi pada resep-resep yang sudah ada. Resep Sempol Ayam - Sempol ayam memang jajanan yang banyak digemari, terutama oleh anak-anak.

Sempol ayam/ Sempol goreng enak/ Sempol untuk di jual Lihat juga resep Sempol Ayam enak lainnya. Resep 'sempol ayam empuk' paling teruji. Sempol sempat hits karena rasanya enak dan bikin nagih. Cara membuatnya tidak sulit Sempol ayam/ Sempol goreng enak/ Sempol untuk di jual menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sempol ayam/ Sempol goreng enak/ Sempol untuk di jual

  1. Siapkan 1 kg daging ayam fillet.
  2. Siapkan 1.25 kg tepung terigu.
  3. Siapkan 1 kg tepung kanji (tapioka).
  4. Dibutuhkan 1/4 kg tepung sagu.
  5. Siapkan 4 biji garam (garam yang bentuknya kotak2).
  6. Siapkan 1 bungkus merica bubuk.
  7. Siapkan 2 bungkus Royco.
  8. Dibutuhkan 1 bungkus bawang putih goreng(bisa juga bawang goreng home Made).
  9. Dibutuhkan Air untuk merebus.
  10. Dibutuhkan 2 butir telur(untuk dicampur pada penggilingan daging).
  11. Dibutuhkan 3 butir telur (untuk di celup saat digoreng).

Kamu bisa membelinya di depan Cara membuat sempol ternyata gampang banget dan bahannya juga mudah ditemukan! Kalau kamu pengin bikin sempol di rumah. Sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka, aneka bumbu dan dililitkan pada tusuk sate. Sekilas sempol ayam hampir mirip dengan otak-otak.

Cara Pembuatan Sempol ayam/ Sempol goreng enak/ Sempol untuk di jual

  1. Cuci bersih daging ayam sebelum dihaluskan. Lalu Haluskan semua bahan, kalau aku ke pasar karena kalau pakai blender ga mungkin memadai. Jadi aku selep aja, atau bisa juga disebut mesin penggiling daging..
  2. Kalau dipasar air untuk menggiling daging sudah dikasih sama si bapak nya. Kalau pakai blender jangan lupa dikasih air ya. Dikira2 sendiri lah seberapa airnya..
  3. Setelah digiling menjadi halus, bentuk adonan ke tusuk sate. Satu demi satu, ini yang memakan waktu agak lama 😐.
  4. Setelah itu rebus dengan air sampai matang. Saat merebus tunggu air sampai mendidih baru kemudian masukkan Sempol nya..
  5. Setelah direbus selama kurang lebih 15-20 menit tiriskan. Lalu setelah dingin goreng dengan dicelupkan ke telur yang sudah dikocok lepas..
  6. Cocol ke saos. Maknyus say😘.

Namun, bisa juga dikreasikan dengan tambahan bahan seperti udang, tahu, keju, bahkan sayuran sesuai selera. Sempol ayam menjadi sebuah jajanan yang enak dan nikmat berasal dari kota Malang. Jajanan khas malang ini dibuat dari olahan campuran tepung terigu, tepung tapioka dan campuran gilingan daging. Penyajiannya sempol ayam ditemani dengan cocolan saus. cara membuat sempol mie, resep sempol tanpa ayam Baluri tangan dengan sedikit minyak goreng, kepal dan bentuk adonan menyerupai sempol, lalu masukkan kedalam air Langkah membuat sempol ayam sederhana enak: Potong daging ayam kecil-kecil. Sebenarnya, membuat Sempol tidak begitu sulit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sempol ayam/ Sempol goreng enak/ Sempol untuk di jual Yang Gurih"

Posting Komentar

close