Langkah Memasak Lapis tepung beras ginuk ginuk Yang Enak

Lapis tepung beras ginuk ginuk. Lapis tepung beras ginuk ginuk Paling suka sama kue tradisional satu ini. alhamdulillah perdana buat dan berhasil. Campurkan tepung beras, gula pasir, garam, dan santan. Masak diatas api kecil hingga adonan yang tadinya cair menggumpal.

Lapis tepung beras ginuk ginuk Cara Memasak Beras Hitam- Mungkin ada yang bertanya-tanya bagaimana cara memasak beras hitam, karena perbedaan warna membuat orang menebak-nebak cara memasaknya. yuk simak cara masak berikut ya:. Masukkan santan, tepung beras, tepung kanji, gula pasir dan pewarna makanan ke dalam panci anti lengket. Selain menu di atas, masih ada menu-menu lain di Warung Yu Ginuk, di antaranya masakan olahan dari ikan gurame, ikan patin, ayam goreng, wader goreng, telur dadar, sup ayam, sayur tumis kangkung, udang dan cumi asam manis. Cara membuatnya tidak susah Lapis tepung beras ginuk ginuk menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lapis tepung beras ginuk ginuk

  1. Dibutuhkan 1 gelas tepung beras.
  2. Siapkan 1/2 gelas tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 1/2 gelas gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1 gelas santan kental.
  5. Dibutuhkan 1 1/2 gelas air matang.
  6. Siapkan sejumput garam.
  7. Siapkan pewarna makanan pink.

Sementara untuk minuman khas tradisional ada wedang secang, bajigur, kunir asem, beras kencur dan juga wedang oyot. Baru masuk bulan Robiul Awal, emak K sudah membahas keripik lebaran. Antara kangen nuansa Ramadan dan kangen mudik jadi satu, enaknya nostalgia soal keripik favorit yang kucari-cari saat lebaran tiba. Iya sih, bisa nyari keripiknya di luar lebaran, tetapi percayalah, nikmatnya berbeda.

Cara Pembuatan Lapis tepung beras ginuk ginuk

  1. Aduk semua bahan sampai merata,lalu saring...
  2. Bagi adonan menjadi 2 bagian,salah satunya beri pewarna makanan...
  3. Tuang warna putih,kukus 5 menit. Lalu tuang warna pink,kukus 5 menit.. lakukan sampai adonan habis lalu angkat.. sajikan.

Hahaha, apa karena saat lebaran sudah nahan diri sebulan suntuk sehingga semua-mua rasanya […] Lah hasil e kok ginuk-ginuk koyok tangane Ummi'e, hahaha. Campur tepung beras, tepung terigu, dan garam. Tuang larutan gula sedikit demi sedikit. Aduk dan keplok-keplok sampai larutan gula habis. Panaskan minyak dalam wajan cekung, masukkan adonan cucur, siram-siram dengan minyak panas sampai adonan berserat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Lapis tepung beras ginuk ginuk Yang Enak"

Posting Komentar

close