Resep Sapo Tahu Kekinian

Sapo Tahu. Sapo tahu (claypot egg tofu) is one of the popular Indonesian Chinese food I grew up with. Whenever we went out to eat at a a Chinese place, sapo tahu was one of the things my parents like to order. Cara sederhana membuat Resep Sapo Tahu Seafood dengan Ayam.

Sapo Tahu Cara memasaknya pun gampang banget, kamu bisa membuatnya dengan beberapa rekomendasi resep sapo tahu dan cara membuatnya yang lezat. Sajikan hidangan Sapo Tahu Saus Tiram yang bisa membangkitkan selera makan keluarga. Rahasia masak sapo tahu yang praktis dan penuh kenikmatan adalah dengan menggunakan saus. Cara membuatnya tidak susah Sapo Tahu menggunakan 16 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sapo Tahu

  1. Siapkan 100 gram daging sapi cincang.
  2. Siapkan 1 tofu (140 gram) potong2 dan goreng.
  3. Dibutuhkan 1 wortel impor potong2.
  4. Siapkan 1 brokoli potong2 rendam air garam.
  5. Siapkan 100 gram jagung muda belah 2.
  6. Dibutuhkan 1 tangkai pokchoy potong2.
  7. Siapkan 50 gram sawi putih potong2.
  8. Siapkan 1 tangkai daun bawang iris.
  9. Siapkan 6 siung bawang putih cincang halus.
  10. Dibutuhkan 1 sdm tepung tapioka larutkan dengan 1 sdm air.
  11. Dibutuhkan 1 sachet penyedap rasa sapi.
  12. Siapkan 1 sachet saos tiram.
  13. Dibutuhkan 2 sdm kecap manis.
  14. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  15. Siapkan 100 ml air.
  16. Dibutuhkan 2 sdm minyak untuk menumis.

Sapo tahu dijamin akan membuat badan Anda lebih hangat ketika musim dingin atau musim penghujan tiba. Dengan kuah kental dan gurih, sapo tahu sangat nikmat dimakan bersama keluarga tercinta. Sapo tahu lebih mirip dengan capcay goreng. Membuat sapo tahu ayam ini dapat dilakukan oleh pemula, proses memasak yang tidak sulit dan waktu yang digunakan tidak terlalu lama.

Cara Pembuatan Sapo Tahu

  1. Siapkan semua bumbu dan bahan, tumis bawang putih sampai harum.
  2. Masukan daging sapi (sy rebus sebentar untuk menghilangkan buih kotornya) masukkan sayurannya satu per satu, wortel, jagung muda.
  3. Dan masukan juga brokoli yang sudah direndam dengan air garam. Masukkan pokchoy dan sawi putih. Tambahkan air lalu masukkan saus tiram, kecap manis, garam, kaldu bubuk kemudian aduk hingga merata..
  4. Tutup 10 menit. Masukkan larutan tepung sagu, aduk cepat hingga mengental. Terakhir masukkan tahu dan irisan bawang daun kemudian siap disajikan..

Sapo Tahu merupakan makanan peranakan yang cukup populer di Pulau Jawa. Nah kalau kamu sedang diet tapi tetap ingin makan enak, kamu bisa bikin Sapo Tahu Ayam. Tambahan daging sapi pada sapo tahu membuat hidangan yang sekilas mirip dengan capcay ini semakin gurih dan lezat. Agar tidak mudah hancur saat dimasak, sebaiknya tahu digoreng terlebih. Sapo Tahu adalah makanan peranakan yang cukup populer di Pulau Jawa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sapo Tahu Kekinian"

Posting Komentar

close