Resep Nasi lengko khas indramayu Kekinian

Nasi lengko khas indramayu. Nasi lengko merupakan masakan khas indramayu jawa barat, ada juga nasi kuning namun kali ini kami akan menyajikan bagaimana cara masak nasi lengko. Nasi Lengko adalah salah satu Makanan Khas Indonesia yang sangat enak dan makanan ini berasal dari daerah yang berada di pantai utara Jawa Barat yaitu Indramayu. Makanan ini lumayan terkenal di daerahnya, selain karena enak, makanan khas indramayu ini mudah dibuat oleh siapapun.

Nasi lengko khas indramayu Satu lagi yang menjadi ciri khasnya yaitu kerucup aci putih berbentuk bulat. Nasi lengko khas Cirebon ini memadukan nasi putih dengan lauk dan sayur sederhana yang dipotong-potong, seperti tahu dan tempe goreng, timun, tauge, daun bawang, serta Selain di Cirebon, sajian ini juga cukup populer di daerah seputar pantai utara Jawa, seperti Indramayu, Tegal, dan Brebes. Makanan khas kabupaten indramayu yang kedua adalah nasi lengko. Cara membuatnya cukup mudah Nasi lengko khas indramayu menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Nasi lengko khas indramayu

  1. Dibutuhkan secukupnya Nasi.
  2. Dibutuhkan tempe goreng.
  3. Dibutuhkan tahu goreng.
  4. Dibutuhkan timun.
  5. Dibutuhkan touge.
  6. Siapkan sambal kacang.
  7. Dibutuhkan cabe kriting.
  8. Siapkan bawang merah.
  9. Dibutuhkan bawang putih.
  10. Siapkan gula merah.
  11. Dibutuhkan kacang tanah.
  12. Siapkan kecap manis.
  13. Dibutuhkan garam.

Makanan yang satu ini sangat terkenal karena memiliki rasa yang lezat dan juga memiliki penyajian yang menggoda. Nasi ini terbuat dari bahan nasi biasa namun akan ada tambahan lauk lain yang menjadikan makanan ini khas dan. Nasi lengko sebagai makanan khas dari Indramayu adalah makanan yang sangat menyehatkan, apalagi anda yang mempunyai penyakit kolesterol. Nasi lengkong disajikan dengan tidak menggunakan bahan makanan dari hewan sedikitpun, sehingga sangat menyehatkan.

Cara Pembuatan Nasi lengko khas indramayu

  1. Potong-potong tahu tempe dan goreng hingga matang, rendam touge dengan air panas..
  2. Goreng tahu tempe, tempe dibejek2,lalu setelah matang tata diatas nasi anget, touge cacahan timun tahu dan tempe.
  3. Kemudian beri bawang goreng, dan telur dadar, kerupuk dan kecap manis.
  4. Uleg kacang tanah cabe bawang putih bawang merah gula merah dan garam, cairkan bumbu kacang dengan memberi air lalu siram diatas nasi.
  5. Nasi lengko siap disajikan.

Pindang gombyang manyung adalah makanan khas Indramayu yang pertama yang akan dibahas. Bahan utama yang digunakan untuk Lengko atau orang menyebutnya dengan nasi lengko adalah makanan yang menggunakan bahan dasar nasi, yang ditambah dengan sayuran lainnya. Nasi Lengko khas Cirebon, sederhana namun kaya akan rasa dan warna. Resep Nasi Lengko, Santapan Sedap Saat Merindu Kuliner Cirebon. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nasi lengko khas indramayu Kekinian"

Posting Komentar

close