Resep Steak Ayam (menu diet sehat) Yang Gurih

Steak Ayam (menu diet sehat). Banyak tips diet yang menyarankan pemilihan buah dan sayuran sebagai menu makanan diet. Memasak sendiri olahan ayam untuk diet yang akan kita konsumsi itu lebih menyenangkan ketimbang beli, lho? Namun, agar diet yang Anda lakukan tidak sia-sia, simak dulu panduan lengkap berikut ini.

Steak Ayam (menu diet sehat) Steak ayam seperti sudah disebutkan di bagian sebelumnya, merupakan salah satu menu yang paling banyak dipilih di restoran-restoran. Jika mencari menu sarapan pagi sehat untuk diet pengganti nasi, maka yang terlintas Ayam Lada Hitam. Lihat juga resep Chicken steak enak lainnya. Cara membuatnya tidak sulit Steak Ayam (menu diet sehat) menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Steak Ayam (menu diet sehat)

  1. Dibutuhkan 1/2 dada ayam filet.
  2. Siapkan 4 buah buncis.
  3. Siapkan 1 mangkuk kecil jagung manis.
  4. Siapkan 1 buah kentang rebus (dengan kulit).
  5. Dibutuhkan Garam.
  6. Siapkan Oregano.
  7. Siapkan Merica.
  8. Siapkan Kecap manis.
  9. Dibutuhkan Saus tiram.
  10. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.

Beberapa makanan atau menu diet sehat yang bisa kamu konsumsi saat malam hari, gak perlu takut angka di timbangan merangkak naik deh. Sebaiknya kamu memilih tenderloin atau topside steak. Daripada makan ayam goreng, ikan jadi pilihan terbaik untuk orang yang sedang diet. Menu sehat ini juga tidak membutuhkan banyak bumbu.

Cara Pembuatan Steak Ayam (menu diet sehat)

  1. Potong dada ayam sesuai selera. Tusuk tusuk dengan garpu agar bumbu bisa meresap. Kudian marinasi ayam dengan bumbu yang sudah di siapkan (1 siung bawang putih parut, oregano, garam sedikiit, kecap manis, saus tiram, merica. Remas remas lembut ayam yangbsudah di bumbui tadi agar tercampur rata dan meresap. Diamkan 30 menit di kulkas. Setelah panggang dengan teplon anti lengket dengan margarin sedikit hingga matang. Kemudian tiriskan..
  2. Besihkan kentang jgn lupa di gosok kulitnya hingga bersih. Kemudian Rebus kentang hingga empuk. Tiriskan.
  3. Boleh di tambahin saus bikinan dari bumbu marinasi ayam tadi tumis aja bumbu nya kudian tambahkan air sedikit. Icipi rasa nya kalo kurang tinggal tambahkan bumbu yang sama kecuali bawang putih nya. Kemudian masukan maezena yang udah di larutkan. Masak sampai mengental dan matang. Siram deh di ayam yang tadi..
  4. Tumis sayuran yang udah di siapin tadi. Cincang bawang putih tumis hingga harum. Kasih air sedikit masak sampai empuk beri garam dan lada serta oregano. Setelah matang sajikan.

Bumbu yang diperlukan hanya mentega dan bawang putih. Untuk kamu yang malas mengolah ayam, membuatnya jadi steak bisa jadi langkah praktis. Membuat diet menjadi menyenangkan, sehat, alami, dan efektif untuk menurunkan berat badan Anda. Dengan demikian steak ayam panggang ini cukup sehat anda konsumsi. Menu masakan steak bukan termasuk dalam kategori lauk pauk seperti Resep steak ayam ini di sejumlah restoran biasa disebut sebagai chicken steak hot plate karena disajikan bersama piring steak yang masih sangat panas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Steak Ayam (menu diet sehat) Yang Gurih"

Posting Komentar

close