Langkah Membuat Bola bola ubi Legit dan Nikmat

Bola bola ubi. Kukus ubi, haluskan (buang seratnya klu ada). Campur semua bahan, hingga rata dan kalis. Ubi kukus akan dihaluskan, kemudian dicampur dengan bahan simpel seperti gula bubuk dan tepung sagu, dibentuk bulat, lalu digoreng hingga matang.

Bola bola ubi Bola-bola ubi ini terbuat dari campuran ubi kukus, tepung tapioka dan gula bubuk. Campuran ini kemudian diaduk hingga tercampur rata, setelah itu adonannya dipipihkan. Bola-bola ubi ini melalui proses pengukusan terlebih dahulu. Cara membuatnya tidak sulit Bola bola ubi menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bola bola ubi

  1. Dibutuhkan 1 kg ubi.
  2. Siapkan 2 sdm tepung maizena klo gak ada pke sagu jg gpp.
  3. Siapkan 3 sdm gula pasir klo doyan manis bisa tambah.
  4. Dibutuhkan 3 putih telur bisa diganti Terigu adonin agak kental.
  5. Siapkan Mesis coklat buat isinya.
  6. Siapkan secukupnya tepung roti.

Setelahnya kita haluskan dulu dan kemudian ubi diberikan berbagai bahan dan bumbu sebelum dibentuk menjadi bulat. Bola-bola ubi kopong dengan citarasa legit ini termasuk jajanan pinggir jalan yang populer di Thailand dan negara-negara Melayu. Tetapi kamu juga bisa membuat bola ubi sendiri di rumah. Resep Bola Bola Ubi Paling Enak Dan Praktis.

Langkah Pembuatan Bola bola ubi

  1. Rebus/kukus Ubi klo udah mateng empuk haluskan.
  2. Tambahkan sagu/maizena dan gula pasir lalu uleni...
  3. Lalu ambil sedikit adonan Ubi bulatkan beri lubang masukan dan isi sy pke mesis dan selai blueberry bisa jg diisi dgn gula merah atw potongan keju tutup bulatkan lagi.
  4. Kemudian masukan keputih telur gulingkan ke tepung roti.
  5. Simpan dilemari es dlu min 30mnt agar menempel sempurna. Lalu goreng dengan api sedang. Angkat sajikan hangat.

Bola Bola Krispi Ubi Unggu Isi Cokelat Resep Masakan Jajanan Indonesia Enak Lezat Bunda Airin. Bola-bola ubi jalar isi keju ini camilan yang sangat mudah sekali membuatnya. Panaskan dengan api kecil dan goreng bola-bola ubi hingga permukaannya kecoklatan dan matang. RESEP Bola-bola Ubi * Sweet Potato Balls (Indonesian Street Food). Bola Ubi Isi Coklat Jerowaru Lotim.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Bola bola ubi Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close