Cara Memasak Sop Bakso Wortel Kentang Untuk Pemula

Sop Bakso Wortel Kentang. Makanan Sup Wortel, Kentang & Bakso ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah. Sayur wortel kentang ini merupakan menu sehat yang sangat enak dan lezat. Sayur atau sup yang satu ini bisa dibuat dengan mudah di rumah dengan menggunakan bumbu sederhana.

Sop Bakso Wortel Kentang Resep bakso kuah yang lezat ini saya peroleh tidak sengaja dari teman kantor saya, Fifi, ketika minggu lalu saya membawa tahu cincang goreng ke Bakso dan masakan berkuah? Mata saya kontan melotot plus berbinar-binar dan tangan dengan cepat meraih kertas dan pulpen untuk mencatat resep. Kroket merupakan camilan yang terbuat dari kentang yang ditumbuk halus dengan campuran daging cincang dan sayuran seperti wortel dan buncis. Cara membuatnya tidak susah Sop Bakso Wortel Kentang menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sop Bakso Wortel Kentang

  1. Siapkan 30 biji bakso daging sapi.
  2. Dibutuhkan 2 wortel.
  3. Dibutuhkan 1 kentang.
  4. Siapkan 2 helai seledri.
  5. Dibutuhkan 2 helai daun bawang.
  6. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt merica bubuk.
  9. Siapkan 1 sdm bawang putih goreng.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt penyedap jamur.
  11. Dibutuhkan 1 liter ait.

Daging cincang dan sayuran ini juga ditumis terlebih dahulu bersama bumbu-bumbu sehingga rasanya jadi gurih. Masak hingga kentang empuk lalu masukkan kol, tomat, daun bawang, bakso dan makaroni. Setelah makaroni, wortel dan kentang empuk. Nasi putih Perkedel tahu jamur Bakso giling (pentol bakso sapi) Sop kacang merah (irisan daging sapi) Nasi putih Perkedel Nasi putih Tempe bacem Pepes ayam (sambal goreng ayam suwir) Sayur sop (wortel, kembang kol, makaroni) Nasi putih Tahu giling goreng (koloke tahu) Daging cacah Cap jay.

Langkah Pembuatan Sop Bakso Wortel Kentang

  1. Kupas, cuci dan potong sesuai selera kentang dan wortel. Rebus mie, angkat, tiriskan dan sisihkan..
  2. Rebus air, masukkan wortel dan kentang, rebus hingga empuk. Masukkan daun bawang, seledri, garam, merica, minyak wijen. Tambahkan bakso, aduk. Tes rasa..
  3. Kalau rasa sudah oke, sesaat sebelum di hidangkan tambahkan mie dan bawang putih goreng, aduk, angkat panci dari kompor. Sup Bakso Wortel siap dihidangkan..

Bahan: Wortel Sawi hijau Kentang Bawang bombay Bawang putih Minyak goreng Kaldu ayam. Cara: Tumis bawang bombay, bawang putih Tambahkan kaldu ayam sampai mendidih Masukkan wortel, kentang Setelah empuk, masukkan sawi hijau Taburi keju parut. Kandungan wortel menghambat pengasaman atau proses kerusakan bakso akibat mikroorganisme. Ari menjelaskan wortel dipilih karena dibandingkan tanaman lainnya seperti kentang dan tomat, wortel. Selain itu, sop ini juga khas dengan adanya bakso yang melengkapi isiannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Sop Bakso Wortel Kentang Untuk Pemula"

Posting Komentar

close