Cara Membuat Patty Ubi Manis Kekinian

Patty Ubi Manis. Lihat juga resep Bola Bola Ubi Manis enak lainnya. Lihat juga resep Patty Ubi Manis, Tempe Patty enak lainnya! Lihat juga resep Patty Isian Burger enak lainnya!

Patty Ubi Manis Maka itu, kebanyakan resep ubi ungu diolah menjadi kue, puding, atau selain. Namun, penganan manis ini tidak membuat nutrisi dan vitamin di dalam ubi ungu berkurang. Puding ubi ungu Patty Ubi Ikan Saus Jamur. Cara membuatnya tidak susah Patty Ubi Manis menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Patty Ubi Manis

  1. Siapkan 400 gr ubi jalar.
  2. Siapkan 4 sdm terigu.
  3. Dibutuhkan 100 gr keju parut (cheddar).
  4. Siapkan 1 btr telur.
  5. Dibutuhkan 1 batang daun bawang (rajang tipis).
  6. Dibutuhkan 1 set garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt gula.
  9. Siapkan 4 sdm mentega/margarin.

Pasalnya, ubi ungu memiliki tekstur lembut, legit dan rasa yang manis. Selain enak, ubi ungu ternyata juga kaya akan nutrisi dan mineral yang baik untuk tubuh. Apabila Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, ubi ungu wajib dimasukkan ke dalam daftar menu diet. Simak manfaat ubi ungu selengkapnya di bawah ini.

Cara Pembuatan Patty Ubi Manis

  1. Kupas ubi jalar dan potong dadu, lalu kukus hingga empuk. Pindahkan ubi kukus ke wadah pencampur, lumat dengan garpu (jangan terlalu halus agar ada teksturnya).
  2. Tambahkan terigu, telur, keju parut, gula, garam, merica dan daun bawang. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Bagi adonan menjadi 6 bagian. (Adonan agak lengket jd sulit dibentuk bulat, tapi tidak masalah).
  3. Panaskan wajan dan lelehkan mentega. Masukkan adonan patty diatas wajan, lalu tekan perlahan dengan sutil hingga patty melebar. Setelah 2 menit, balik pattynya dan masak hingga kedua sisi patty matang. Angkat..
  4. Patty Ini enaknya disajikan bersama saos manis pedas atau mayones..

Ubi manis masih tergolong dalam keluarga umbi-umbian yang baik untuk kesehatan tubuh karena kaya akan berbagai nutrisi. Sebagian besar kandungannya terdiri atas karbohidrat kompleks yang mampu meningkatkan energi dan menunda lapar. Jadi, jangan ragu untuk makan ibu manis sebagai camilan sore Anda. Sebab ubi manis tu di potong memanjang. Pakai ubi manis kuning and ungu supaya nampak lebih warna warni.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Patty Ubi Manis Kekinian"

Posting Komentar

close