Cara Memasak Seblak kerupuk ceker Untuk Pemula

Seblak kerupuk ceker. Adapun macam-macam seblak kerupuk basah mulai dari seblak original, seblak sosis, Seblak Bakso , seblak mie, seblak ceker ayam, seblak telor, seblak mie instan, Seblak Makaroni , seblak cilok. Sajian seblak kerupuk kering kali ini adalah jenis kerupuk yang tidak mengembang sehingga tekstur dari sajian seblak kali ini terasa keras namun tetap renyah dan nikmat untuk disantap. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya.

Seblak kerupuk ceker Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Seblak Basah Kerupuk Ceker siap disajikan panas-panas. Supaya tambah lezat tambahkan Masukkan kerupuk yang sudah direndam sebelumnya, aduk hingga tercampur rata dengan bumbu. Cara membuatnya cukup mudah Seblak kerupuk ceker menggunakan 15 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak kerupuk ceker

  1. Siapkan 10 potong ceker ayam.
  2. Siapkan 1 gelas kerupuk.
  3. Siapkan 250 ml air.
  4. Siapkan 3 sdm minyak goreng.
  5. Siapkan Bahan bumbu halus.
  6. Dibutuhkan 4 buah bawang merah.
  7. Dibutuhkan 4 buah bawang putih.
  8. Siapkan 2 buah cabai merah.
  9. Dibutuhkan 5 buah cabai setan.
  10. Siapkan 5 buah cabai rawit hijau.
  11. Dibutuhkan 1 ruas jari kencur/1 sdm kencur bubuk.
  12. Siapkan 1 buah kemiri.
  13. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  14. Siapkan 1 sdt garam.
  15. Dibutuhkan 1 sdt kaldu (optional).

Resep dan cara membuat seblak banyak variannya, mulai dari seblak mie, seblak kering, seblak makaroni, seblak ceker, seblak kerupuk, seblak basah, dan sebagainya. Makanan seblak memiliki banyak variasi diantaranya ada seblak macaroni, seblak bakso, seblak mie, dan seblak kerupuk kering. Bahan utama dari seblah ialah kerupuk yang direndam lalu digoreng. Seblak merupakan makanan favorit kebanyakan orang.

Cara Pembuatan Seblak kerupuk ceker

  1. Rebus ceker hingga empuk, sisihkan.
  2. Rebus kerupuk hingga matang/setengah matang, sesuai selera masing-masing (saya merebus kerupuknya hingga matang, karena kerupuk yang saya pakai agak tebal), kemudian tiriskan & sisihkan.
  3. Ulek/blender bumbu halus, lalu tumis menggunakan minyak, masukkan air, ceker & kerupuk, masak hingga matang kemudian koreksi rasa.
  4. Hidangkan.

Rasanya enak, gurih dan pedas, apalagi jika dinikmati ketika baru selesai di masak. Selain itu bahan-bahan untuk membuatnya pun gampang. Seblak Basah Kerupuk Ceker siap disajikan panas-panas. Supaya tambah lezat tambahkan dengan taburan bawang merah goreng dan kucuran air jeruk nipis. Perkembangan seblak unik sekarang bermunculan variasi seblak basah dan kuah diantaranya ada seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk mie, seblak jamur, seblak tulang sapi, ayam dan daging.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Seblak kerupuk ceker Untuk Pemula"

Posting Komentar

close