Cara Membuat Emping tepung beras Legit dan Nikmat

Emping tepung beras. Taburi bawang goreng dan emping melinjo. Cendol dari bahan tepung beras dibuat lebih kecil dengan warna hijau. Warna hijau bukanlah zat kimia buatan melainkan warna pandan wangi.

Emping tepung beras Konon camilan ini, digunakan untuk beberapa macam acara hajatan seperti sebuah pernikahan. Terbuat dari kapur sirih, garam, dan tepung beras. Cara pengolahannya pun diolah dengan tradisional yaitu dengan menumbuknya seperti menumbuk beras. Cara membuatnya cukup mudah Emping tepung beras menggunakan 6 bahan dan 2 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Emping tepung beras

  1. Siapkan 2 cup tepung beras.
  2. Dibutuhkan 2 sdm margarin.
  3. Siapkan 1 sdt royco.
  4. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  5. Siapkan 1 siung bawang putih.
  6. Siapkan secukupnya Air panas.

Intinya, tepung beras lebih banyak diolah menjadi santapan manis dalam porsi kecil. Kue basah ini mudah ditemukan di pasar tradisional. Kenampakannya dibungkus daun pisang sementara kuenya berwarna putih dan bertekstur kenyal. Selain tepung beras dan tapioka, kue jungkong juga mengandung bahan kue umum lainnya seperti gula merah, garam, dan kelapa muda.

Cara Pembuatan Emping tepung beras

  1. Campur jdi satu semua bahan sampai tidak lengket ditangan,tercampur rata (bawang merah dan bawang putih di parut ya)..
  2. Panaskan minyak.amvil sedikit adonan tekan 2 pkai jari2 tangan ya,hati2 mudah pecah (sebelum pegang adonan taburi tangan dg tepung biar g lengket),penyet2 biar agak tipis menyerupai emping,goreng di minyak panas,ulangi sampai adonan selesai.

Cita rasa kue ini manis dan teksturnya lembut. Yang dimaksud tepung beras disini bukan berarti semuanya terbuat dari tepung beras. Anda bisa membuat kerpiki bayam, hanya saja tepungnya dari tepung beras. Bisa juga keripik tempe, tapi dicampuri tepung beras. Tepung beras bisanya lebih putih dan terlihat agak pucat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Emping tepung beras Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close