Cara Membuat Biji Salak Labu Kuning Anti Ribet

Biji Salak Labu Kuning. Bubur candil biasanya Dibuat dengan tepung ketan,tp ada pula yg dibuat dengan tepung kanji atau tapioka dan campuran Umbi-umbian. Biji Salak yang biasanya dibuat menggunakan ubi kali ini dimodifikasi oleh Chef Sandy dengan menggunakan labu kuning. Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Kuning Special : Langkah pertama kukus ubi sampai matang dan.

Biji Salak Labu Kuning It's one of the traditional Indonesian food made of tapioca starch mix with ketela/ ubi jalar (same to sweet potatoes). Biji labu kuning penuh dengan rasa dan vitamin, membuatnya sehat "dan" menyenangkan sebagai camilan (kudapan). Hanya pastikan Anda mengunyahnya dengan baik. Cara membuatnya tidak sulit Biji Salak Labu Kuning menggunakan 12 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Biji Salak Labu Kuning

  1. Dibutuhkan 300 gr labu kuning kukus (berat setelah dikukus ya..).
  2. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  3. Siapkan 130 gr tapioka.
  4. Dibutuhkan 215 gr gula merah, sisir halus.
  5. Siapkan 600 ml air.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 1 lembar daun pandan, simpulkan.
  8. Dibutuhkan 2 sdm tapioka, larutkan dengan sedikit air.
  9. Siapkan Bahan kuah santan :.
  10. Dibutuhkan 500 ml santan.
  11. Siapkan Garam.
  12. Dibutuhkan 1 lembar daun pandan, simpulkan.

Bacalah dua cara memakan biji labu kuning ini, demikian pula beberapa saran resepnya. Kolak biji salak memang salah satu jenis takjil berbuka puasa yang populer dan banyak disukai. Rasa yang manis dan tekstur bola bola ubi merah Bikin kolak seuprit aja buat si anak ngemil 😄. kalau mau bikin banyak tinggal dikali aja resepnya ya moms. Kolak Biji Salak Labu Kuning by lailafebriana.

Cara Pembuatan Biji Salak Labu Kuning

  1. Haluskan ubi kuning kukus.
  2. Campur ubi kuning, garam dan tapioka. Aduk rata.
  3. Balur tangan dengan tepung, bulatkan adonan.
  4. Didihkan air secukupnya, masukkan biji salak dan masak hingga mengapung (matang). Angkat dan tiriskan.
  5. Masak 600 ml air, 1/2 sdt garam, daun pandan, gula merah hingga mendidih.
  6. Masukkan larutan tapioka, aduk rata dan masak lagi hingga mengental dan mendidih. Kecilkan api, masukkan biji salak. Aduk perlahan dan biarkan mendidih sekali lagi. Angkat.
  7. Membuat kuah santan : masak semua bahan kuah santan sampai mendidih, angkat.
  8. Sajikan biji salak di mangkok kemudian disiram kuah santan 👌.

Kalian tentunya tahu kolak berbentuk biji salak, tapi kali ini biji salak ini berbahan dasar labu kuning! yuk coba buat. __ Hasil pencarian untuk biji salak. Sajikan kolak biji salak ubi ungi di rumah sebagai menu takjil buka puasa. Rasanya yang lezat dan nikmat akan membuat anda ketagihan. Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kolak Biji Salak Labu Kuning. Kali ini kita membuat kolak labu kuning dengan santan original atau tanpa santan pakai susu dan Anda bisa mencampurnya dengan bahan lain, misalnya buah pisang, ubi, singkong ubi kayu, kolang kaling, biji salak atau candil, dan ubi jalar atau singkong.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Biji Salak Labu Kuning Anti Ribet"

Posting Komentar

close