Resep Sayur Asem khas Semarang Yang Gurih

Sayur Asem khas Semarang. Olahan tradisonal bernama garang asem adalah makanan khas Semarang yang enak berisi ayam dengan kuah santan berbumbu belimbing wuluh dan cabai. Ditemenin gesek pedo, bandeng presto goreng dan sambel terasi yaa. kalau di Semarang aseman sepaket gini isinya daun so/melinjo, kobis, terong, labu siam dan kacang panjang. Beda banget kalau di rumah mama di Cilacap itu ada tambahan biji me.

Sayur Asem khas Semarang Rasanya sangat nikmat dan cara pengolahnnya pun tidak sulit. Masakan tradisional Indonesia yang satu ini memang sangat patut untuk dicoba untuk memberikan variasi menu masakan Anda di rumah. Ditemenin gesek pedo, bandeng presto goreng dan sambel terasi yaa. kalau di Semarang aseman sepaket gini isinya daun so/melinjo, kobis, terong, labu siam dan kacang panjang.. ilustrasi sayur asem/copyright By Aris Setya (Shutterstock) Fimela.com, Jakarta Kuliner nusantara memang banyak macamnya dan pasti tidak akan mudah menyebutnya satu per satu, termasuk menu olahan sayur rumahan yang paling banyak dimasak oleh ibu-ibu di rumah. Cara membuatnya tidak sulit Sayur Asem khas Semarang menggunakan 18 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem khas Semarang

  1. Dibutuhkan Bahan Paket Aseman:.
  2. Siapkan Daun melinjo (so).
  3. Siapkan Labu siam.
  4. Dibutuhkan Kobis.
  5. Siapkan Terong.
  6. Dibutuhkan Kacang panjang.
  7. Dibutuhkan Jagung manis (tambahan).
  8. Dibutuhkan Cabe merah dan hijau.
  9. Siapkan Bumbu:.
  10. Siapkan 4 butir asam jawa.
  11. Dibutuhkan 3 lembar daun salam.
  12. Siapkan 3 cm lengkuas (geprek).
  13. Dibutuhkan 3 bh bawang putih (geprek).
  14. Dibutuhkan 3 bh bawang merah (geprek).
  15. Dibutuhkan gula pasir.
  16. Siapkan garam.
  17. Dibutuhkan Tambahan:.
  18. Siapkan Air.

Ada banyak menu sayur khas Indonesia yang paling sering bikin kangen rumah. Ciri khas garang asem di sini adalah dipenuhi dengan cabai hijau dan tomat, bukan cabai rawit. Ki Mangunsarkoro, berada di sebelah SMK Walisongo Semarang. Garang Asem, Masakan Khas Semarang makanan khas semarang / makananoleholeh.com Garang Asem adalah olahan tradisional dari Kota Semarang yang enak berisi ayam dengan kuah sntan berbumbu belimbing wuluh dan cabai.

Cara Pembuatan Sayur Asem khas Semarang

  1. Cuci bersih sayuran dan potong sesuai selera. Geprek bawang merah, bawang putih, dan lengkuas..
  2. Rebus air sampai mendidih, masukkan bumbu geprek, lengkuas, daun salam dan asam Jawa. Lalu masukan sayur yg butuh waktu lebih lama untuk matang seperti, daun so, labu siam, jagung manis..
  3. Masukan kobis, terong, kacang panjang dan cabe hijau/merah. Tambahkan gula dan garam. Koreksi rasa, masak sampai semua sayur matang..

Ayam dan kuah santan dimasak dengan dimasukkan ke dalam daun pisang dan ditutup atasannya dengan lidi. Makanan khas Semarang memang banyak sekali ragamnya dan kali ini kita akan membuat garang asem khas Semarang. Menu masakan yang satu ini cita rasanya memang begitu khas sekali. Membuat siapapun merasa tertarik untuk memasaknya sendiri di rumah. Pengolahannya memang praktis dan mudah berkat resep yang sudah tersedia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur Asem khas Semarang Yang Gurih"

Posting Komentar

close