Cara Membuat Cilok daging sapi simple dan enak Yang Enak

Cilok daging sapi simple dan enak. Semoga resep cilok daging sapi ini bisa bermanfaat serta menjadi inspirasi buat teman-teman semua. Di Jamin ENAK POLLL!!!, Bisa di MIX juga loh!!! Lihat juga resep Cilok goang, Cilok goang special. enak lainnya!.

Cilok daging sapi simple dan enak Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh anak anak maupun para orang tua. Bunda dapat memasak tanpa menggunakan cabe dan saat disajikan di tambah dengan sambal bawang. Dengan demikian seluruh keluarga dapat menikmatinya terutama. Cara membuatnya cukup mudah Cilok daging sapi simple dan enak menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok daging sapi simple dan enak

  1. Dibutuhkan 200 gram daging sapi giling.
  2. Dibutuhkan 140 gram tepung tapioka.
  3. Siapkan 140 gram tepung terigu (me: serbaguna).
  4. Dibutuhkan 6 siung bawang putih (rajang dam goreng).
  5. Dibutuhkan 10 siung bawang merah (rajang dan goreng).
  6. Siapkan 2 batang daun bawang.
  7. Dibutuhkan Lada, garam, gula, kaldu secukupnya semuanya ya.
  8. Siapkan secukupnya Air.

Nah, penamaan cilok ini konon dari kata aci dicolok, karena kalau kita makan cilok biasanya menggunakan tusuk dengan cara dicolok. Berbeda dengan bakso yang komposisinya lebih banyak daging dibandikan dengan tepung tapiokanya, sedangkan cilok komposisi daging hanya sedikit. Cara membuat cilok ini sangat sederhana tidak seperti membuat pentol bakso yang pakai daging karena bahannya tinggal dicampur tak perlu paka Ya hanya kebetulan karena gagal membuat pentol yang enak dari daging.,intinya sih tidak tau kalau pentol bakso yang enak itu ternyata dicampur. главная страница » Приложения » Еда и напитки » Rendang Daging Sapi Asli Padang Enak cilok dan bumbu kacang cilok yang enak dan mudah *Resep cara membuat siomay sederhana dan Tumis sayur simple enak sehat *Cara Membuat Telur Kocok *Cara Menggoreng Telur *Resep. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara Penamaan cilok, dilansir dari Wikipedia, berasal dari kata aci dan dicolok.

Cara Pembuatan Cilok daging sapi simple dan enak

  1. Haluskan bawang merah dan putih yg sudah digoreng.
  2. Siapkan wadah campur daging, tepung, bawang yg telah dihaluskan dan semua bumbu lainnya kecuali daun bawang..
  3. Koreksi rasa, setelah semua sudah tercampur masukin daun bawang yg telah dirajang halus..
  4. Didihkan air, bulatkan adonan, rebus hingga naik ke atas, angkat dan siap disajikan..
  5. Oh iya ini aku bumbunya cuma pakek saus sambal sama kecap udah nendangnya MasyaAllah yuksss bikin.

Dikatakan aci karena bahan utama adalah tepung tapioka yang dalam bahasa Sunda disebut aci dan dihidangkan dengan cara dicolok. Selanjutnya tuangkan air panas lalu uleni adonan hingga kenyal dan bumbu tercampur hingga rata. setelah itu bentuk bulat adonan cilok nya . Cara cepat dan mudah membuat Resep Abon Sapi. Bingung menghadapi anak anak yang susah makan? Ya, biasanya anak anak akan cepat bosan dengan sayuran yang itu itu saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Cilok daging sapi simple dan enak Yang Enak"

Posting Komentar

close