Langkah Membuat Bubur tepung beras ketan Untuk Pemula

Bubur tepung beras ketan. Lihat juga resep Candil tepung beras ketan enak lainnya. Bubur Cendil Tepung Ketan Bismillah, karena kolak itu fardhu kifayah untuk menu takjil, maka setiap hari ya bikin kolak☺️ mau itu-itu aja menu nya in syaa Allah laku keras, Alhamdulillah 🥰 tp kasian juga kl ga di variasikan, nah ketemu deh resep yg enak dr tepung ketan ini. Di keluarga besar, tiap hari Imlek pagi selalu makan bubur ketan putih manis.

Bubur tepung beras ketan Lihat juga resep Lapis tepung ketan putih dan tepung beras enak lainnya. Nah resep saya ini menghasilkan bubur candil yang legit, gurih, wangi dan empuk. Adonan bubur ketan hitam yang kalis dan kental menjadi kunci bubur akan lebih nikmat disantap. Cara membuatnya cukup mudah Bubur tepung beras ketan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bubur tepung beras ketan

  1. Siapkan 50 gr tepung beras ketan.
  2. Dibutuhkan 1 bungkus santan kara.
  3. Dibutuhkan Sejumput garam.
  4. Siapkan Daun pandan.
  5. Siapkan Gula jawa cair.
  6. Dibutuhkan 750 ml air.

Agar lebih kental, tambahkan sekitar setengah sendok teh tepung maizena ke dalam bubur yang sudah dimasak. Pertama campurkan air kapur sirih dengan tepung ketan, tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan bisa dibentuk. Kemudian bentuk bulat-bulat, taburkan sedikit tepung agar tidak lengket dan saling menempel,sisihkan. Membuat bubur sumsum : Panaskan santan, garam dan daun pandan.

Cara Pembuatan Bubur tepung beras ketan

  1. Campur tepung, garam dan air. Aduk-aduk sampai rata, tambahkan santan kara aduk sampai rata, kemudian saring biar tepung tidak bergerindil.
  2. Rebus adonan tambahkan garam dengan api sedang aduk-aduk terus sampai mengental dan mendidih meletup-meletup.
  3. Angkat dan sajikan siram dengan air gula..

Cairkan tepung beras dengan air, setelah santan mendidih masukan cairan tepung beras, aduk sampai tidak ada gumpalannya, jika kurang kental bisa tambahkan cairan tepung beras sedikit saja. Aduk hingga meletup-letup setelah itu angkat dan; sajikan. Selain itu, tepung beras Suji Wangi ini juga bisa Anda peroleh di toko bahan-bahan kue. Semua produk tepung beras dan tepung beras ketan Suji Wangi sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi saat menggunakannya sebagai bahan untuk membuat kue. Caranya dengan mencampur tepung ketan dan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Bubur tepung beras ketan Untuk Pemula"

Posting Komentar

close