Langkah Membuat Seblak huha Anti Ribet

Seblak huha. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia. Resep seblak - Pada masa sekarang ini, seblak menjadi salah satu makanan yang sangat populer.

Seblak huha Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang kenyal dan kencur. Walaupun sepintas kelihatannya tidak menarik, tetapi kalau sudah mencobanya pasti. huha. Cara membuatnya tidak sulit Seblak huha menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak huha

  1. Siapkan 1 mangkuk kecil kerupuk.
  2. Dibutuhkan 2 butir telur.
  3. Dibutuhkan 1 ikat sawi.
  4. Dibutuhkan 2 mi kering (ekomie).
  5. Siapkan secukupnya Garam.
  6. Dibutuhkan 1 sdt kaldu jamur.
  7. Siapkan 1 sdt penyedap rasa.
  8. Siapkan secukupnya Gula.
  9. Siapkan Saos pedas.
  10. Siapkan Bumbu halus.
  11. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  12. Dibutuhkan 8 siung bawang merah.
  13. Siapkan 1 kemiri.
  14. Siapkan 3 ruas kencur.
  15. Siapkan 10 cabe merah.
  16. Siapkan 2 cabe besar.

Bandung Di Jl Purnawarman BEC, UNISBA, Paskal, Jl Dipatiukur DU, Ibrahim Adjie perempatan jl jakarta. It's indigenous cuisine from Bandung, Indonesia. Nikmati enak dan sedapnya seblak kerupuk kuah bumbu pedas seuhah yang enak. Keyword resep seblak, seblak kerupuk kuah.

Cara Pembuatan Seblak huha

  1. Kerupuk di rendam air panas secukupnya.
  2. Lalu blender semua bumbu yang harus dihaluskan tambahkan sedikit minyak.
  3. Setelah halus siapkan wajan berisi minyak sedikit lalu nyalakan api masukkan telur lalu masukkan lagi bumbu yang sudah halus sampai matang.
  4. Dan masukkan air secukupnya lalu masukkan kerupuk, sawi, mie dan tambahkan garam, kaldu jamur, gula sama penyedap rasa masak sampai matang.
  5. Lalu makanan siap untuk dihidangkan.

Seblak adalah kerupuk mentah yang sengaja dibantatkan dengan cara direndam air panas. Perkembangan seblak unik sekarang bermunculan variasi seblak basah dan kuah diantaranya ada. Odkryj Seblak Indonesian Food stockowych obrazów w HD i miliony innych beztantiemowych zdjęć stockowych, ilustracji i wektorów w kolekcji Shutterstock. Seblak kekinian ala Seblak Jeletot Mpok Adek. instagram.com/seblakjeletotmpokadek_sby. Seblak Jeletot memiliki gerai di Jakarta dan Surabaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Seblak huha Anti Ribet"

Posting Komentar

close