Resep Semur telur pedas #1 2020 Yang Gurih

Semur telur pedas #1 2020. Beserta Tips Cara Membuat Bumbu Semur Telur Spesial Yang Legit Bisa Menggunakan Telur. Kali ini yzmalicious sharing cara membuat Semur Tahu Telur Pedas! Sedap banget & bikinnya pun sangat simple.

Semur telur pedas #1 2020 Tambahkan kecap manis, pala bubuk, garam, dan merica bubuk.. Hari ini ane mau coba berbagi lagi sebuah resep masakan, dimana untuk resep masakan yang ingin ane sajikan kepada agan - agan sekalian adalah resep semur telur. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Cara membuatnya tidak susah Semur telur pedas #1 2020 menggunakan 15 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Semur telur pedas #1 2020

  1. Dibutuhkan 10 butir telur ayam rebus dan kupas.
  2. Dibutuhkan 8 buah cabe merah iris serong.
  3. Siapkan secukupnya Kecap manis me: kecap lele ukuran kecil.
  4. Dibutuhkan Merica bubuk.
  5. Siapkan secukupnya Garam.
  6. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  7. Siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  8. Dibutuhkan 200 ml air.
  9. Siapkan Bumbu halus.
  10. Siapkan 5 buah bawang merah.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 4 keping kemiri.
  13. Dibutuhkan secukupnya Pala.
  14. Dibutuhkan Secukupnya jahe.
  15. Siapkan Secukupnya gula merah.

Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Semur Telur Pedas Gurih. semur ini memiliki kuah santan kental dengan sedikit rasa pedas, dan Nah, bagi Anda yang penasaran ingin mencoba masakan dari Resep Masakan Semur Telur Pedas. Rasanya kalau pas gak pengin repot enaknya masak semur telur ya moms, biar keluarga senang dan rasanya pun enak. Tapi pasti bosen kalau yang dimasak dengan bumbu yang itu-itu aja.

Cara Pembuatan Semur telur pedas #1 2020

  1. Goreng telur sampe kulitnya agak coklat,sisihkan.
  2. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bumbu halus tambakan kecap manis, garam, kaldu jamur, dan merica bubuk sampai menjadi karamel kecapnya, tambahkan air dan cabe merah.
  3. Masukan telur, tunggu sampai mendidih dan bumbu meresap, tes rasa jika dirasa pas siap dihidangkan.

Meski merupakan makanan khas Nusantara, semur terpengaruh dari Belanda. Dalam bahasa Belanda, "Smoor" berarti makanan yang dimasak dengan tomat dan bawang. Salah satu yang favorit yakni semur telur. Telur yang dimasak dengan kuah berwarna cokelat ini Buat kamu anak kost yang rindu dengan masakan rumahan, gak perlu beli! Untuk melengkapi lezatnya hidangan semur daging pedas yang baru saja anda buat anda bisa menaburkan bawang goreng kering dibagian atasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Semur telur pedas #1 2020 Yang Gurih"

Posting Komentar

close