Cara Memasak Cilok goang Yang Enak

Cilok goang. Cilok goang enyoy Tasikmalaya di Cikalang tengah dkt perum laswi. Lihat juga resep Cilok goang, Cilok goang special. enak lainnya! Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Cilok goang Cilok goang merupakan cilok yang disajikan dengan menggunakan kuah yang diberi sambal goang. Cara membuatnya pun sama dengan cara membuat cilok Bandung. Resep khas Bandung asli, dijamin enak. Cara membuatnya tidak susah Cilok goang menggunakan 11 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok goang

  1. Dibutuhkan 250 gram Terigu.
  2. Siapkan 150 gram Sagu.
  3. Siapkan 5 buah Bawang putih (dihaluskan).
  4. Siapkan secukupnya garam.
  5. Dibutuhkan secukupnya Penyedap saya pake masako rasa ๐Ÿ”.
  6. Siapkan Merica.
  7. Siapkan 10 sesuai selera Cabe merah.
  8. Dibutuhkan 5 sesuai selera Cabe rawit.
  9. Dibutuhkan secukupnya Air atau 150 ml.
  10. Siapkan 1/2 ekor krongkongan ayam.
  11. Siapkan secukupnya Tahu putih dan tahu coklat.

Bikinnya super gampang dan praktis, wajib banget coba! Jangan lupa, pakai sambal agar menjadi cilok goang yang afdol dengan rasa pedasnya. Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial. Salah satu kuliner khas yang enak dijadikan camilan adalah cilok goang atau cilok dengan kuah siram gurih dan bikin nagih.

Langkah Pembuatan Cilok goang

  1. Rebus Tulangan terlebih dahulu..
  2. Di wadah campur tepung terigu dan sagu. Panaskan air hingga mendidih di kompor lain, sembari nunggu air mendidih ulek 3 siung bawang putih dan garam dan merica.
  3. Jika air sudah mendidih masukkan sedikit ke sagu dan terigu, tambahkan bumbu ulek, penyedap dan Uleni adonan hingga Kalis..
  4. Setelah adonan Kalis, masak air lagi untuk merebus adonan cilok, jangan lupa ditambahkan minyak sedikit supaya gak lengket..
  5. Rebus cilok dan tahu yg udah dibentuk bulet2 sampai matang..
  6. Bikin kuah, ulek sisa bawang putih 2 siung cabe rawit,.
  7. Tumis bumbu halus, setelah harum tambahkan air tunggu sampai mendidih masukkan Tulangan ayam. Tambahkan garam dan penyedap secukupnya sesuai selera, masukkan. Jika sudah pas angkat lalu siram ke cilok dan tahu yg sudah direbus.
  8. Selamat mencoba ๐Ÿ˜.

Sajikan cilok dalam mangkuk dan tuang kuah goang ke dalamnya. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah kreasi resep cilok terenak dan cara Cara Membuat Cilok Goang: Rebus cilok hingga matang. Menikmati cilok goang terasa kurang nikmat jika tidak dilengkapi dengan sambal goang. sambal ini lah yang nanti nya akan membedakan cilok goang dengan jenis cilok yang lainya. untuk cara. Cilok (Sundanese script: แฎŽᮤแฎœᮧแฎŠ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Cilok goang Yang Enak"

Posting Komentar

close