Resep Cilok Unyil Bumbu Kacang Yang Gurih

Cilok Unyil Bumbu Kacang. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah Cilok sendiri sama seperti jajanan pinggir jalan lainnya, tidak jelas asal muasalnya. Tapi banyak yang bilang kalau cilok berasal dari Bandung. Cilok ini bukan makanan yang tahan lama, hanya seharian saja sudah bisa basi.

Cilok Unyil Bumbu Kacang Kepopuleran cilok bumbu kacang kini bukan hanya di kota asalnya, tetapi juga jadi favorit sebagai jajanan kaki lima di kota-kota besar. Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit. Cara membuatnya tidak susah Cilok Unyil Bumbu Kacang menggunakan 7 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok Unyil Bumbu Kacang

  1. Dibutuhkan 1/4 Tepung Terigu.
  2. Siapkan 1/4 Tepung Tapioka.
  3. Dibutuhkan 3 Bawang Putih.
  4. Dibutuhkan Garam.
  5. Dibutuhkan Lada Bubuk.
  6. Dibutuhkan Daun Bawang / Daging suwir untuk isian (jika mau) me : polos.
  7. Siapkan Air Hangat 1 Gelas Kalau Kurang Bisa Di Tambah.

Resep cilok bandung bumbu kacang paling enak dan pas untuk jualan keliling. Sebelum masuk ke cara membuat cilok bumbu kacang tradisional. Cilok merupakan jajanan khas Jawa Barat yang biasa disajikan dengan bumbu kacang. Apalagi kalau disajikan dengan bumbu kacang yang pedas, semakin menggugah selera.

Langkah Pembuatan Cilok Unyil Bumbu Kacang

  1. Aduk bahan2 kering sebelum masukan air anget biar rasanya menyatu ya..
  2. Tambahkan bumbu (Bawang putih halus, merica bubuk dan garam/masako).
  3. Masukkan air hangat yg tidak sampai mendidih masak nya ke adonn, lalu Uleni adonan hingga kalis dan mudah di bentuk..
  4. Nah, Ini adonan yg sdh kalis yg siap untuk di bulat2 kan yaa, oiya jika km mau polosan bisa, aku pakai daun bawang biar wangi ๐Ÿ˜.
  5. Ta...daaa๐Ÿ‘ ini dia hasil bulatannya...
  6. Masukkan 1 sdm minyak ke rebusan air nya biar ga pda nempel yoo...
  7. Ini dia udh pda mengapung, angkat dan tiriskan yupzz...
  8. Taa..daaa ๐Ÿ‘ ini dia hasilnya dapat 3 porsi ๐Ÿค— (untuk bumbu kacang nya bikin sndri juga ada di resepnya di aku) Selamat Mencoba yaa๐Ÿค—.

Nah, kalau kamu kesulitan menemukan jajanan ini di daerah tempat tinggalmu. Semua orang tentunya kenal yang namanya cilok. Yaitu makanan yang terbuat dari sagu berbentuk bulat seperti bakso yang dimakan bersama sambal kacang dan merupakan makanan khas jawa barat yang cukup kesohor. Cilok merupakan makanan ringan murah yang. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok Unyil Bumbu Kacang Yang Gurih"

Posting Komentar

close